INALUM Pimpin BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumut

68

Senin, 15 Agustus 2016 08:24:07

Bertempat di Kantor Penghubung Medan (28/07), Direktur Umum dan SDM PT INALUM (Persero), Carry EF Mumbunan memimpin rapat koordinasi terkait pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2016 di Provinsi Sumatera Utara. Tak kurang  dari 50-an perwakilan BUMN yang menghadiri rapat, sepakat untuk menyukseskan event nasional yang digagas Kementerian BUMN tersebut. Puncaknya, peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia yang akan diisi dengan berbagai kegiatan positif dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, PT INALUM (Persero) ditunjuk Kementerian BUMN sebagai PIC pelaksanaan BHUN di Sumut.  Dibantu PTPN IV dan PT KIM (Persero) selaku Co-PIC, ketiganya menggawangi paling tidak tiga program utama: BUMN Mengajar, Siswa Mengenal Nusantara, dan Bedah Rumah Veteran. Melalui BUMN Mengajar, para pimpinan  perusahan plat merah di Sumut tersebut akan mendatangi beberapa sekolah, termasuk di pelosok dan terpencil untuk berbagi pengalaman, mengenalkan sosok BUMN, sekaligus memotivasi para pelajar.

“Kehadiran pejabat BUMN ini diharapkan mampu menginspirasi adik-adik pelajar kita agar lebih semangat belajar. Siapa tahu suatu saat nanti bisa menjadi pejabat di BUMN, atau bahkan lebih lagi. Itu harapan kita,” ujar Carry.

Selanjutnya, secara bergantian Deputy GM Departemen Operasi dan Civil, Antoni O. Sigalingging dan Wakil Koordinator BHUN Provinsi Sumut, Irwan Trianto menjelaskan program lainnya. Adapun untuk program Siswa Mengenal Nusantara tahun ini, dilakukan pertukaran pelajar dari Provinsi Sumatera Utara ke Sulawesi Barat, demikian juga sebaliknya. Setelah dilakukan seleksi ketat, didampingi oleh guru teladan dan pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, terpilih 20 pelajar, termasuk 2 orang disabilitas untuk dikirim ke Mamuju. Tujuannya, untuk mengenal keanekaragaman budaya setempat sekaligus  menanamkan nilai-nilai cinta tanah air.

Selain berkunjung ke objek wisata, selama sepekan di Mamuju, para pelajar terbaik tersebut juga memberikan les gratis kepada siswa setempat. Tak hanya itu, mereka juga turut mengenalkan budaya khas Sumut kepada pelajar dan pejabat Pemda setempat, seperti tarian Tor-Tor dan kain ulos. Terkait program Bedah Rumah Veteran, INALUM bersama PTPN IV dan KIM menargetkan akan menyelesaikan 45 unit rumah veteran untuk dibuat menjadi layak huni. Berbekal dana sebesar Rp1,2 miliar dan menggandeng Kodam I/Bukit Barisan, ketiga BUMN tersebut optimis keseluruhan rumah akan rampung pada tanggal 20 Agustus 2016.

Source INALUM Pimpin BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumut

Leave A Reply

Your email address will not be published.