INALUM Pamerkan Produk Baru dan UKM Binaan di Pekan Raya Sumatera Utara 2018

37

Rabu, 18 April 2018 14:15:39

Medan – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumatera Utara ke-70 tahun. Pada kegiatan PRSU yang berlangsung pada tanggal 16 Maret – 16 April 2018 di Medan tersebut, INALUM memamerkan produk akhir berupa Aluminium Ingot serta produk baru yaitu Billet, dan Foundry Alloy. Selain itu, beberapa hasil produk dari UKM binaan seperti kerajinan kulit kerang, sepatu bunut, tenun ulos, kue ketawa, jagung goreng, dan lain-lain juga menadapat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung. Produk UKM binaan ini merupakan hasil produksi dari mitra-mitra Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) INALUM. Beberapa games berhadiah yang menarik juga disediakan seperti games mini golf, lomba photobooth instagram terheboh, dan lain-lain.

Selain itu, INALUM yang merupakan perusahaan peleburan aluminium satu-satunya di Indonesia dan dikenal sebagai Proyek Asahan, Perintis dan pionir kawasan industri Kuala Tanjung sejak tahun 1976 yang lalu ini memamerkan film dokumenter yang berisi proses produksi dan beberapa kegiatan CSR & PKBL INALUM yang telah dilakukan selama ini, terutama sejak menjadi BUMN pada tahun 2013. Sekretaris Perusahaan INALUM, Ricky Gunawan pada kesempatan terpisah menyampaikan sejak menjadi BUMN, INALUM terus menunjukkan peningkatan kinerja. Hal ini bertolak belakang dengan anggapan bahwa INALUM setelah menjadi BUMN kinerjanya akan melorot.

“Justru sekarang setelah 4 tahun INALUM menjadi BUMN dan yang terbaru sejak tanggal 27 November 2017 INALUM telah dipercaya untuk menjadi Induk Holding Industri Pertambangan beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan 9,36% saham PT Freeport Indonesia sebagai anggota Holding serta mampu menghasilkan produk turunan aluminium yang baru sesuai rencana,” ungkap Ricky.

Lebih lanjut, Ricky mengungkapkan harapannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Harapannya di hari jadi yang ke-70 tahun ini Provinsi Sumatera Utara dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu bersaing dengan provinsi-provinsi yang ada di Indonesia dan dunia, selain itu kami memohon dukungan dari seluruh pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumatera Utara agar INALUM mampu melaksanakan proyek-proyek pengembangan dan menjalankan tugas sebagai Induk Holding Industri Pertambangan dengan baik sehingga BUMN Industri Pertambangan Indonesia dapat semakin kuat dan mampu masuk ke dalam 500 besar Perusahaan di dunia,” tutup Ricky.

Source INALUM Pamerkan Produk Baru dan UKM Binaan di Pekan Raya Sumatera Utara 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.