INALUM Buka Puasa Bersama PWI Batu Bara

79

Jum’at, 16 Juni 2017 14:45:14

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh INALUM di RM 100, Indrapura, Sumatera Utara pada tanggal 5 Juni 2017 lalu. Acara buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dihadiri oleh Ketua, pengurus, seluruh anggota PWI Kabupaten Batu Bara dan para pejabat INALUM yaitu Sekretaris Perusahaan Ricky Gunawan dan Manager Humas Pabrik Peleburan Mahyaruddin AR.

Dalam sambutannya mewakili Perusahaan, Ricky Gunawan selaku Sekretaris Perusahaan INALUM mengatakan bahwa INALUM berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan wartawan, karena wartawan merupakan salah satu penyambung lidah Perusahaan kepada masyarakat. Sebagai BUMN, selain bertugas untuk mencari laba bagi negara, INALUM juga memiliki tanggung jawab kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar. Oleh karena itu, wartawan berperan sangat besar dalam menyampaikan informasi dari Perusahaan kepada masyarakat.

Selain itu, Ricky menyampaikan bahwa saat ini INALUM sedang melanjutkan beberapa proyek yang merupakan proyek strategis nasional, diantaranya proyek diversifikasi produk billet dan alloy yang saat ini sedang dalam tahap commissioning. Kemudian pembangunan pabrik Smelter Grade Alumina Refinery di Mempawah Kalimantan Barat, uji coba proyek optimalisasi dan up-grading tungku peleburan, finalisasi studi kelayakan untuk pengembangan smelter baru, ekspansi pelabuhan, pembangunan pabrik Wire rod, serta PLTU 2×350 MW. Lebih lanjut, Ricky menjelaskan dari sisi finansial, pada bulan Mei 2017 INALUM sudah mampu membukukan laba bersih 118,1% melebihi target (unaudited).

Pada kesempatan yang sama, Alpian selaku Ketua PWI Batu Bara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada INALUM atas hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Sudah selayaknya Perusahaan lain mencontoh hubungan baik yang telah terjalin antara INALUM dengan wartawan khususnya wartawan yang berada di Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara ini. Lebih lanjut Alpian berharap agar INALUM dapat berpartisipasi dalam mengembangkan skill wartawan di Kabupaten Batu Bara khususnya dalam rangka membantu menyelenggarakan pelatihan kepada wartawan agar dapat lulus dalam sertifikasi kompetensi yang akan dilakukan oleh PWI Pusat dalam waktu dekat.

Source INALUM Buka Puasa Bersama PWI Batu Bara

Leave A Reply

Your email address will not be published.