INALUM Bagikan 7.200 Paket Sembako Gratis di 8 Kabupaten/Kota

84

Jum’at, 16 Juni 2017 16:37:31

Batu Bara – INALUM melalui program bina lingkungannya membagikan 250 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu dan santunan kepada 60 anak yatim di Balai Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka. Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan ini merupakan bagian dari total paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat berjumlah 7.200 paket di 8 kabupaten/kota sekitar INALUM dan total santunan yang akan diberikan kepada 500 anak yatim di 3 kabupaten. Di samping pembagian sembako dan santunan anak yatim, INALUM juga akan memberikan bantuan untuk tempat ibadah dan sunat massal.

Direktur Keuangan INALUM Oggy Achmad Kosasih mengatakan, setelah menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), INALUM dituntut untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Perusahaan. Kontribusi nyata tersebut diantaranya pemberian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu dan penyantunan anak yatim yang saat ini sedang dilaksanakan. Kegiatan serupa akan terus INALUM salurkan kepada lebih banyak lagi masyarakat.

Lebih lanjut, pada tahun 2017 ini INALUM telah dan akan melanjutkan pelaksanakan berbagai program tanggung jawab sosial kepada masyarakat di lingkungan sekitar wilayah kerja INALUM. Program-program yang juga termasuk ke dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini meliputi: Bedah Rumah 45 Rumah Veteran di provinsi Aceh, Penanaman pohon di 100 ha lahan kritis di sekitar Danau Toba, Elektrifikasi terhadap 100 rumah tangga kurang mampu di 10 kabupaten/kota, Pertukaran Pelajar dari Aceh ke Nusa Tenggara Barat, Pembagian 7.200 paket sembako gratis di 8 Kabupaten/kota, Pemberian santunan kepada 500 anak yatim di 3 Kabupaten (Batu Bara, Tobasa dan Asahan), Pembagian 100 Al-Qur’an untuk 20 pondok pesantren di sekitar Perusahaan, Pembinaan 2 desa di Kabupaten Batubara dan Asahan, Pembangunan MCK di 9 kabupaten/kota, sunnat massal, pengobatan gratis, safari ramadhan ke beberapa masjid, buka puasa bersama, dan lain-lain.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kuala Tanjung Usman mengucapkan terima kasih kepada INALUM yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Menurutnya, hal ini merupakan wujud nyata perhatian dari INALUM kepada masyarakat sekitar. Selain itu, beliau berharap kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan yang disalurkan oleh INALUM kepada masyarakat.

Source INALUM Bagikan 7.200 Paket Sembako Gratis di 8 Kabupaten/Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.