Ikrar dan Penandatanganan Kesepakatan Untuk Menjaga Kebersihan dan Keamanan Kawasan @The Mandalika

7

15 September 2017

1.500 partisipan yang terdiri dari unsur SKPD Loteng, wartawan, ITDC, dan perwakilan masyarakat setempat, mengadakan pembahasan ikrar mengenai penjagaan kebersihan dan keamanan kawasan, serta dukungan penuh terhadap pembangunan kawasan KEK Pariwisata Mandalika, berlokasi di pantai Kuta The Mandalika, 15 September 2017.

Pembahasan ikrar kemudian diikuti acara penandatanganan kesepakatan oleh semua peserta. Tandatangan dibubuhkan di atas kain putih yang dibentangkan di area promenade Pantai Kuta The Mandalika.
Setelah penandatanganan kesepakaran, acara dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan pantai oleh lebih dari 300 siswa SD dan SMP yang berasal dari wilayah seputar kawasan.

Hadir pada pembahasan ikrar dan kesepakatan penandatanganan adalah Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Lombok Tengah (Loteng), Kepala Dinas Pariwisata dan jajaran Kadis Loteng lainnya, Camat Pujut, Kepala Desa Kuta, Persatuan Wartawan Loteng, Pramuka dan siswa SD-SMP, Kepala Satuan Kepolisian Lalu Lintas, serta pimpinan proyek dan pegawai ITDC Lombok.

Masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan lingkungan dan mendukung usaha-usaha pembangunan di lingkungan masing-masing. UUD 1945 pasal 29 dan 30 mengamanatkan kewajiban dan hak setiap warga negara dalam membela pertahanan dan keamanan negara, yang dalam prakteknya harus diwujudkan mulai dari lingkungan masing-masing.

Source Ikrar Dan Penandatanganan Kesepakatan Untuk Menjaga Kebersihan Dan Keamanan Kawasan @The Mandalika

Leave A Reply

Your email address will not be published.