Iip Bumn Gelar Seminar Pendidikan Karakter

27

Jakarta, 14 November 2017

Ikatan Istri Pimpinan BUMN (IIP BUMN) bersama Paguyuban Ibu-Ibu (PII) PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) dan Ikatan Isteri Karyawan dan Karyawati (IIKK) PT Kawasan Industri Wijayakusuma (PT KIW) mengggelar seminar Parenting Berbasis Karakter dengan tema “Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia” di aula Griya Robusta Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (14/11) kemarin.

Acara dihadiri oleh Ketua Umum IIP BUMN Eri Imam Aprianto dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini selain mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo juga dapat memberikan dampak yang positif anak-anak di ling­kungan melalui peran serta ibu dalam mendidik anak – anaknya demi kemajuan bangsa.

Dalam acara Seminar yang diikuti oleh 300 – an peserta dari paguyuban ibu-ibu BUMN yang ada di Jawa Tengah dan perwakilan guru ini menghadirkan pembicara Marnarita Yarsi dari Duta Oase Cinta (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja). Dalam materinya Marnarita memaparkan dampak pola asuh yang bisa menimbulkan efek – efek psikologis bagi anak. Untuk itu beliau berpesan kepada para ibu-ibu yang hadir cerdas dalam mengawasi kegiatan anak – anak mereka agar tidak terpengaruh oleh berbagai macam faktor negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan game kekerasan.

Source Iip Bumn Gelar Seminar Pendidikan Karakter

Leave A Reply

Your email address will not be published.