IIP BUMN GELAR PROGRAM KERJA BERSAMA

57

20 April 2018 08:50:48 WIB

Dalam rangka menyambut Hari Kartini, IIP BUMN melaksanakan serangkaian kegiatan sosial yang merupakan progam kerja bersama yang dalam pelaksanaanya merupakan kolaborasi antara IIP BUMN JABODETABEK DAN JATIM, mengambil tema kegiatan ” Melalui Peringatan Hari Kartini kita Perkuat Kesetiakawanan Sosial Mewujudkan Kesejahteraan.

Adapun rangkaian kegiatannya seperti , Donor darah, Traing Of Trainer ( TOT ), Duta Cinta Keluarga di 6 wilayah DKI Jakarta, IVA Test dan Sadanis, Field trip anak2 yatim, Bakti Sosial berupa santunan anak yatim, Acara puncak di Kapal Motor “KELUD” milik PT PELNI (Persero).

Rangkaian peringatan Hari Kartini diawali dengan kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan di kantor Pusat PELINDO II, pada tgl 13 maret 2018 dan diikuti oleh 584 peserta dan diperoleh 269 labu darah, selain itu menjadi bagian dari rangkaian kegiatan hari kartini adalah TOT Duta Cinta Keluarga yang merupakan kerja sama antara OASE KK, IIP BUMN , TP PKK DKI dan Kemendikbud di 6 wilayah yaitu , Jakarta Selatan + Kepulauan 1000 dan Jakarta Barat dilaksanakan secara paralel pada tgl 2 dan 3 April 2018 sedangkan pelaksanaan secara paralel pada tgl 2 dan 3 April 2018 sedangkan wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat dilaksanakan secara paralel tanggal 9 – 10 april 2018.

Acara puncak peringatan Hari Kartini pada 13 April 2018 dimulai dengan pelepasan anak yatim yang akan melaksanakan Field Trip di KM “KELUD” milik PT PELNI (Persero) sebanyak 45 anak dan 5 pendamping dari 2 panti asuhan Nuruz Zahroh dan Al Muttaqin, dengan tujuan daripada kegiatan ini untuk memperkenalkan dunia kemaritiman kepada anak anak.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Rumah Sakit Pelabuhan untuk meninjau pelaksanaan IVA TEST dan Sadanis. Dalam kegiatan ini, Panitia mentargetkan 1000 peserta perempuan yg ada dilingkungan PT. PELINDO II akan di periksa secara bertahap.

Baksos menjadi kegiatan lanjutan dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Kartini. Secara simbolis disampaikan bantuan kepada anak anak yatim oleh Ibu Maarifah Hanif Dakhiri yang turut Hadir pada kesempatan itu. Dan acara puncak dari kegiatan peringatan Hari Kartini dilaksanakan di Kapal Motor “KELUD” Milik PT. PELNI (Persero), berbagai macam performance dari ibu ibu IIP BUMN ditampilkan.

Yuli Hartanto ( CEO @ Guru Grooming) pada kesempatan ini juga ikut mengisi talk show “Indonesia Ayo Grooming! ” dan masih banyak lagi penampilan2 lain turut meramaikan acara peringatan hari kartini oleh IIP BUMN.

Ketua umum IIP BUMN ibu Eri Imam Apriyanto dalam sambutanya memberikan Apresiasi kepada IIP BUMN JABODETABEK DAN JAWA TIMUR atas perayaan Kartini yang unik dan luar biasa. Beliau juga menegaskan bahwa Perayaan Hari Kartini Di atas Kapal Milik PT. PELNI ini juga merupakan perwujudan dukungan IIP BUMN terhadap program Sinergi BUMN dan BUMN Hadir Untuk Negeri

“Saya mengapresiasi ide dan konsep perayaan Kartini yang sangat unik dan luar biasa ini, ini bentuk nyata dari Sinergi BUMN dan kami IIP BUMN terus mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri yang di inisiasi oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno”. Tutur Eri Imam.

Source IIP BUMN GELAR PROGRAM KERJA BERSAMA

Leave A Reply

Your email address will not be published.