Iikk Pt Kiw (Persero) Upayakan Pendidikan Anak

28

Jakarta, 28 Desember 2015

Ikatan Isteri Karyawan dan Karyawati (IIKK) PT KIW (Persero) merupakan organisasi sosial yang dibentuk yang bertujuan untuk mensejahterakan keluarga karyawan, memajukan pendidikan, kesehatan, mempererat rasa kekeluargaan, dan kegiatan sosial serta spiritual. Anggota IIKK adalah semua isteri karyawan dan karyawati PT KIW dan diketuai oleh Isteri dari Direktur Utama, Ibu Diana Siti Fatimah. Sebagai wakil ketua, Isteri dari Direktur, Siti Mutmainah. Pimpinan dibantu oleh sekretaris Ibu Rochayati, bendahara Ibu Iriawati, dan seksi-seksi.

IIKK mengadakan pertemuan anggota setiap 2 bulan sekali, terakhir pertemuan diadakan pada tanggal 8 Desember 2015 yang dibuka oleh Ibu Diana Siti Fatimah selaku ketua, dilanjutkan dengan acara-acara rutin. Dalam acara tersebut memanggil nara sumber Ibu Sri Murni yang telah berhasil mendidik anaknya, M. Faizal Hakim yang terkena Autis dan menjadi pemenang lomba keluarga harmonis 2009 di Demak, Jawa Tengah . Adapun tema yang angkat adalah “Peran seorang ibu terhadap kemandirian anak”. Ibu Sri Murni mempunyai anak terkena autis, seorang anak yang memiliki kebutuhan khusus. Kunci kesuksesan Ibu murni terletak pada pendekatan cinta kasih, kesabaran, dan kedisipinan yang diterapkan kepada seorang anak.

Berbagai cobaan dan permasalahan terus datang bertubi-tubi, ibu ini selalu ikhlas menjalani demi anaknya. Kejadian yang tidak pernah dilupakan adalah pernah mengalami pelecehan seksual oleh orang yang tidak bertanggung jawab hingga mengalami trouma. Semula anaknya bersekolah di sekolah umum, karena oleh temannya dianggap nakal, tidak mau mendengarkan omongannya dan sering membuat gaduh, maka dicarikan sekolah yang sesuai dengan kebutuhan anak tersebut. Walaupun agak jauh sekitar 5 km, dengan bertanya kepada kesana-kemari akhirnya Ibu ini mendapatkan sekolah yang beliau inginkan, yaitu sekolahan yang berbasis lingkungan/alam.

Berbagai literatur dan masukan-masukan dari berbagai pihak terus dicarinya, untuk mendidik bagaimana cara terbaik. Perjuangan tersebut tidak sia-sia, anaknya dapat memperoleh prestasi, group bandnya dapat membawa anaknya bisa bertemu beberapa pejabat/seniman dalam acara Hari Pendidikan Nasional di Jakarta, Mendiknas Muhammad Nuh, Seniman Didi Petet, Aktor mike Lewis. Anak ini sangat hobi dengan kereta api dan rajin menabung, uang saku dia sisihkan untuk ditabung.

Jika tabungan sudah cukup, tidak segan-seganmeminta traveling dengan kereta api. Saat ini dia hafal stasiun kereta api besar kecil dari Semarang ke Surabaya dan nama-nama kereta api dan jadwal menuju Surabaya. Dari pengalaman Ibu Murni, ibu-ibu yang tergabung dalam IIKK dapat memperoleh ilmu bagaimana cara mendidik anak-anaknya, dengan penuh rasa cinta kasih menumbuhkan kedisiplinan, kemandirian, rasa kebersamaan dalam bersosialisasi, dan rasa kasih sayang terhadap sesamanya, sehingga bermanfaat terutama bagi dirinya kemudian bagi keluarga, masyarakat sekitarnya, bangsa dan Negara.

Source Iikk Pt Kiw (Persero) Upayakan Pendidikan Anak

Leave A Reply

Your email address will not be published.