ICPF AJANG PROMOSI MITRA BINAAN DI LEVEL INTERNASIONAL

20

Selama tiga hari dari tanggal 3-5 Mei 2019 Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I (PJT I) turut berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 yang diselenggarakan di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kali ini PJT I memberangkatkan salah satu mitra binaan unggulannya yaitu Galeri Beads Flower. Galeri Beads Flower merupakan salah satu home industry kerajinan manik-manik di Kabupaten Jombang, Jawa Timur dibawah kepemilikan Bapak Nurwakit. Dengan memanfaatkan sampah berupa piring kaca bekas, Nurwakit bersama warga sekitar merubahnya menjadi perhiasan manik-manik yang memiliki estetika dan meningkatkan fungsi nilai ekonomis dari limbah itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini, Nurwakit menampilkan produk-produk terbaiknya berupa manik-manik dengan berbagai bentuk, antara lain gelang, kalung, bros dan aksesoris lainnya. Selama pameran berlangsung, antusiasme pengunjung untuk mengetahui produk manik-manik dari Jombang ini tampak cukup tinggi. Hal ini terlihat dari ramainya stand pameran PJT I, utamanya pengunjung wanita yang tertarik dengan sejumlah perhiasan manik-manik yang disuguhka dalam stand pameran. Tidak hanya sekedar melihat, banyak pengunjung untuk membeli produk Galeri Beads Flower.

PJT I juga memberangkatkan salah seorang perwakilan perusahaan yang menangani program PKBL, yaitu Bapak Dwi Mihayanto. Selain hadir sebagai pendamping, beliau juga banyak menjelaskan terkait program mitra binaan PJT I yang saat ini telah banyak tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan. Sebagai salah satu BUMN, PJT I berkomitmen untuk turut hadir di tengah masyarakat dalam bentuk pembinaan UMKM melalui Program Kemitraannya.

Kegiatan ICPF 2019 diselenggarakan di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur, Malaysia dan dibuka oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN. Pameran ini diikuti oleh mitra binaan dari 28 BUMN dengan total peserta pameran sebanyak 68 booth stand. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi produk-produk unggulan dan memperluas pasar internasional Usaha Kecil dan Menengah. Sehingga dapat membantu meningkatkan sektor mikro perekonomian nasional. Rangkaian kegiatan ICPF 2019 ditutup pada hari Minggu, 5 Mei 2019 pukul 17.00 dan dihadiri oleh Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur.

Source ICPF AJANG PROMOSI MITRA BINAAN DI LEVEL INTERNASIONAL

Leave A Reply

Your email address will not be published.