Hutan Payau Tritih Siapkan Objek untuk Tarik Pengunjung

45

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (26/09/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Purwa Lestari melakukan pembenahan dan penataan objek wisata Hutan Payau Tritih dalam rangka menarik wisatawan di akhir pekan dan masa liburan.

Wisata hutan Payau Tritih berlokasi di desa Tritih kecamatan Cilacap, tepatnya di petak 57B Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tritih, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (Rawa Timur). Pengunjung dapat menikmati panorama perairan hutan Payau di lokasi ini, selain itu pengelola juga menawarkan beberapa objek diantaranya selfi deck dan jembatan layang. Ke depan, pihak pengelola berencana mengembangkan objek lainnya yaitu rumah apung dan camping ground untuk dinikmati pengunjung.

Administratur KPH Banyumas Barat Herdian Suhartono menjelaskan, melalui penataan dan pengembangan inovasi di hutan Payau Tritih diharapkan dapat meningkatkan pengunjung yang berwisata ke lokasi ini. “Peningkatan jumlah pengunjung terbukti terjadi setelah dilakukannya penataan lokasi wisata hutan Payau Tritih seperti waktu libur lebaran bulan Juni 2018, jumlah pengunjung mencapai 9000 orang dibanding libur lebaran tahun 2017 yang berjumlah 6000 orang pengunjung” ujarnya.

Source Hutan Payau Tritih Siapkan Objek untuk Tarik Pengunjung

Leave A Reply

Your email address will not be published.