Hutan Kaki Manglayang Perhutani Bandung Utara Diburu Pencinta Sepeda Gunung

13

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (16/5/2015) | Komunitas Sepeda yang tergabung dalam event GOBAR MAP (Gowes Bareng Mapay Alam Parahyangan) dengan mengambil tema kegiatan “Kebersamaan, ajang silaturahmi, mensosialisasikan jalur wisata alam serta mendukung program Go Green Save the planet” diikuti sekitar 300 orang dari berbagai kota di Jawa Barat serta ada pula goweser dari Kalimantan.

Dengan penuh semangat menyusuri sebagian kawasan Hutan Manglayang Barat Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara ini menempuh jalur sekitar 26 km dengan track yang sangat ideal dan bervariasi, mengambil lokasi start daerah Palintang dan salah satu lintasannya menyusuri Batu Lonceng, Patahan Lembang dan Puncak Bintang sebagai obyek Wisata andalan KPH Bandung Utara serta finish di daerah Cimenyan.

Kegiatan ini bersifat non kompetisi, petualangan serta kegiatan bersepeda wisata dengan lebih mengutamakan kebersamaan antar sesama goweser dan menikmati pemandangan yang indah ujar Harry Kurniawan selaku Ketua Event.

Asper (Asisten Perhutani) BKPH (Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan) Manglayang Barat, Eris Mulyana menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan sepeda fun adventure seperti ini serta lintasan yang di laluinya sebagian besar adalah Kawasan Hutan Lindung yang masih alami. Tentu saja event GOBAR MAP ini sangat menarik bagi para penggemar Sepeda Gunung dan KPH Bandung Utara berencana lintasan ini akan dijadikan trek resmi sepeda adventure.

Source Hutan Kaki Manglayang Perhutani Bandung Utara Diburu Pencinta Sepeda Gunung

Leave A Reply

Your email address will not be published.