HUT ke-46, ASDP Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis

18

Jakarta, 27 Maret 2019 | Sebanyak 40 anak dari Jabodetabek akan mengikuti Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit secara gratis. Aksi bakti sosial ini dilaksanakan oleh divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Sentuhan Nyata untuk Masyarakat (Senyum ASDP) yang bertepatan dengan HUT ke-46 ASDP.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, kegiatan Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit bagi 40 anak-anak di Jabodetabek ini merupakan wujud kepedulian ASDP terhadap masyarakat, utamanya bagi anak-anak Indonesia yang mengalami sumbing bibir dan celah langit-langit sejak lahir.

“Kami bersyukur tepat pada HUT ke-46 ini, ASDP dapat melaksanakan kegiatan sosial ini untuk membantu anak-anak Indonesia dapat kembali tersenyum indah karena telah berhasil menjalani operasi sumbing bibir maupun celah langit-langit. Tentu kita semua berharap, anak-anak lebih percaya diri dalam bergaul dan meraih masa depannya,” tutur Ira, di tengah acara Bakti Sosial Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit di RS Hermina Galaxy, Bekasi, Rabu (27/3).

“Ini perjalanan spiritual yang luar biasa, saya sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini, terutama kepada orang tua yang senantiasa mendukung anak-anaknya untuk mendapatkan perawatan sehingga dapat memiliki senyum yang indah,” kata Ira.

Perjalanan panjang 46 tahun yang penuh dinamika telah mengantarkan ASDP menuju wajah layanan penyeberangan yang modern saat ini. Kendati demikian, ASDP tidak melupakan peran dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. “Melalui kerjasama dengan tim Smile Train, kami dapat membantu dengan penuh sukacita anak-anak di wilayah Jabodetabek untuk mengikuti kegiatan bakti sosial ini. Komitmen ASDP menciptakan senyum yang lebih banyak untuk anak-anak Indonesia,” tutur Ira lagi.

Berdasarkan data Smile Train, LSM anak internasional yang dipilih menjadi mitra ASDP, lebih dari 200.000 orang hidup di dunia dengan kondisi sumbing bibir. Di Indonesia sendiri, dalam setahun, ada 8.000 anak terlahir dalam keadaan sumbing. Kondisi ini bukan merupakan kondisi cacat, karena anak dalam keadaan sumbing adalah anak-anak normal yang dapat menjalani kehidupan sama dengan anak lainnya, dan kondisi sumbing dapat ditangani sampai pulih. Sejak tahun 2002 telah dilakukan operasi kepada 75.000 orang sumbing bibir di Indonesia.

Direktur RS Hermina Galaxy Irma Suryani menyampaikan apresiasi kepada ASDP. “Terima kasih kepada ASDP yang melalui program Bakti Sosial Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit dapat mewujudkan senyum anak Indonesia. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dan lebih luas lagi, seiring komitmen besar RS Hermina untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia,” tutur Irma..

Selain kegiatan Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit, ASDP juga melaksanakan bakti sosial Sunatan Massal di lingkungan pelabuhan Bakauheni dan Balikpapan.

Source HUT ke-46, ASDP Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis

Leave A Reply

Your email address will not be published.