HUT Ke-19, PTPN VIII Gelar Donor Darah

73

12 Maret 2015 — Memasuki tahun 2015, PT Perkebunan Nusantara VIII genap berusia 19 tahun. Sebagai wujud Tasyakur PT Perkebunan Nusantara VIII bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Kantor Pusat PTPN VIII Jl. Sindangsirna No. 4 Bandung.

Animo peserta donor darah,yang juga merupakan Karyawan Kantor Pusat PTPN VIII sangat terasa selama kegiatan berlangsung, dari 30 (enam puluh) orang pendonor terkumpul sebanyak 30 (tiga puluh) labu darah. Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Sebagai bentuk upaya mendukung dan menunjang pelayanan kemanusiaan khususnya kepada masyarakat luas, kegiatan mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat yaitu bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif, serta dari 350 cc darah yang didonorkan akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang dibuat, tapi juga semua sel darah berserta komponennya.

Diharapkan semangat sosial serta kemanusiaan yang di galakan PTPN VIII akan terus dapat direalisasikan dalam program sosial lainnya dan kegiatan donor darah ini dapat dijadikan sebagai Agenda rutin bukan hanya dilaksanakan pada moment-moment tertentu saja.

Source HUT Ke-19, PTPN VIII Gelar Donor Darah

Leave A Reply

Your email address will not be published.