Humas JR Yogya Sosialisasi di SMA Madrasah Pandanaran Sleman

44

Selasa, 25 April 2017 — Humas Jasa Raharja Yogyakatrta Wahyu Agung Sosialisasi di SMA Pandanaran Sleman. Tingginya angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Sleman mendapat perhatian tersendiri dari PT. Jasa Raharja Cabang DIJ. Sebagai perusahaan badan usaha milik negera (BUMN) yang ditugasi menyantuni korban kecelakaan lalu lintas, PT. Jasa Raharja merasa perlu melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi yang dimaksud adalah tentang hak dan kewajiban masyarakat bila mengalami kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum.

Wahyu menambahkan, sosialisasi ini penting. Sebab, belum semua masyarakat mengetahui tugas pokok dan fungsi PT. Jasa Raharja dan hak masyarakat bila mengalami kecelakaan. Selain pengendara kendaraan bermotor dan angkutan umum, setiap pengguna jalan raya berhak mendapatkan santunan bila tertabrak oleh kendaraan bermotor dan angkutan umum.

Misalnya, ada seorang pejalan kaki atau pengayuh sepeda onthel tertabrak sepeda motor/mobil/bis/truk. Maka, pejalan kaki atau pengayuh sepeda onthel tersebut berhak mendapatkan santunan dari PT. Jasa Raharja.

“Santunan kecelakaan tergantung kondisi korban. Bila korban mengalami luka-luka, maka santunan biaya perawatan maksimal Rp 10 juta dan bila meninggal dunia besaran santunan Rp 25 juta,” tandas Wahyu.

Pemberian santunan kepada pejalan kaki/pengayuh becah sebagai wujud kepedulian negara melalui PT. Jasa Raharja kepada masyarakat. “Untuk santunan korban kecelakaan meninggal dunia, kami menargetkan santunan satu hari atau kurang dari 24 jam sudah kami cairkan kepada ahli waris. Kami lakukan jemput bola ke rumah ahli waris korban, kami bantu melengkapi berkas administrasi karena kami sudah bekerjasama dengan kepolisian terkait dengan laporan polisi (LP),” jelas Wahyu.

Source Humas JR Yogya Sosialisasi di SMA Madrasah Pandanaran Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.