HPN 2018, Jasa Raharja Dukung Sinergi BUMN Wujudkan Sumbar sebagai Destinasi Wisata

34

08 Februari 2018, Humas SumBar — Pencanangan sinergi BUMN mendukung Sumatera Barat sebagai destinasi wisata, Kamis (08/02) Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Budi Rahardjo bersama Direktur Utama BUMN lainnya mendampingi Menteri BUMN, Rini Soemarno, yang masih merupakan rangkaian acara Hari Pers Nasional Tahun 2018 di Pantai Muaro Lasak, Padang. Peluncuran ditandai dengan tombol sirene dan pelepasan 1000 balon.

Pada rangkaian acara ini PT. Jasa Raharja (Persero) melalui program bina lingkungan memberikan bantuan berupa bantuan sarana kebersihan berupa 50 tempat sampah beroda untuk kawasan wisata Kelok 9 dan sekitarnya serta pelatihan bahasa Inggris untuk 50 orang wartawan yang meliput mengenai pariwisata.

Pelatihan bahasa Inggris untuk 50 orang wartawan merupakan bagian dari vokasi kewirausahaan untuk wartawan. Dalam sambutannya, Menteri Rini menyampaikan bahwa kegiatan vokasi untuk kewirausahaan wartawan ini akan diteruskan di tempat lain, dengan jumlah peserta yang lebih besar. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses maupun tambahan informasi dan pengetahuan bagi jurnalis untuk dapat mengaktualisasikan diri, termasuk di bidang wirausaha,” jelas Rini.

Sebagai informasi, dukungan Kementrian BUMN pada pariwisata Sumbar, telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2017. Sebagai wujud nyata BUMN Hadir untuk Negeri, sejumlah fasilitas dasar penunjang pariwisata telah dibangun oleh BUMN. Diharapkan sinergi BUMN dapat berjalan dengan baik dan membantu mewujudkan Sumatera Barat sebagai destinasi wisata.

Source HPN 2018, Jasa Raharja Dukung Sinergi BUMN Wujudkan Sumbar sebagai Destinasi Wisata

Leave A Reply

Your email address will not be published.