House of Boscha Tawarkan Solusi Pelepas Penat dalam Bekerja

58

29 September 2015 — Rutinitas pekerja seringkali memicu adanya stress kerja yang berlebih. Beban kerja yang berat serta tekanan waktu dalam sebuah pekerjaan sudah menjadi hal yang lazim bagi setiap karyawan dalam menjalani setiap pekerjaannya. Lepas dari jabatan mereka yang berada pada level puncak, menengah, ataupun bawah. Stress kerja selalu membayangi, dan akan berdampak buruk bagi kesehatan jika seseorang tidak mampu mengatasi stress nya sendiri.

Menurut Phillip L. Rice penulis buku Stress and Health, pada umumnya stress kerja lebih banyak merugikan diri karyawan maupun perusahaan. Pada diri karyawan, konsekuensi tersebut dapat berupa menurunnya gairah kerja, kecemasan yang tinggi, frustrasi dan sebagainya. Konsekuensi pada karyawan  ini tidak hanya berhubungan dengan aktivitas kerja saja, tetapi dapat meluas ke aktivitas lain di luar pekerjaan. Seperti tidak dapat tidur dengan tenang, selera makan berkurang, kurang mampu berkonsentrasi, dan sebagainya.

Unit Agrowisata PT. Perkebunan Nusantara VIII saat ini sedang banyak melakukan pengembangan wisata agro di setiap areal kebun yang potensial. Salah satunya ialah Kebun Malabar yang terletak di Pangalengan Bandung. Lokasi dengan ketinggian 1550 mdpl ini memiliki ”obat pelepas stress” yang ampuh dan berbeda dari tempat wisata lainnya. Malabar menyuguhkan pemandangan kebun teh yang hijau dan asri, serta terdapat situs edukasi yang memiliki nilai historis tersendiri, yakni peninggalan rumah K.A.R Boscha. Sehingga para wisatawan tidak hanya terobati rasa stress nya, juga terisi pengetahuannya akan sejarah di Indonesia.

Source House of Boscha Tawarkan Solusi Pelepas Penat dalam Bekerja

Leave A Reply

Your email address will not be published.