Hotel Pullman Mandalika Mulai Dibangun

85

3 November 2016

Senin 31 Oktober lalu, ITDC bersama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung), anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk,  memulai pembangunan Hotel Pullman Mandalika dengan menyelenggarakan Tasyakuran dan peletakan batu pertama.  Acara dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah (Loteng), H. Moh. Suhaili, Direktur Operasi WIKA Gedung, Widhi Pudjiyono, Project Director ITDC Hari Wibisono, serta pimpinan-pimpinan instansi terkait di Lombok

Hotel Pullman merupakan hotel pertama yang dimulai pembangunannya dalam KEK Pariwisata Mandalika.  Hotel yang terletak di Lot H4 dengan luas 27.000 m2 tersebut ini akan memiliki kapasitas sekitar 250 kamar, ruang pertemuan yang berkapasitas sekitar 300 orang, villa eksklusif standar bintang 5 dan residence, yang direncanakan rampung dibangun pada 2019.

Pembangunan Hotel Pullman dilakukan dalam skema sinergi BUMN, antara ITDC dengan WIKA Gedung yang berinvestasi bersama dalam biaya pembangunan hotel.  Dengan ekspertis WIKA Gedung sebagai Total Solution Contractor yang mengedepankan quality dan safety, sinergi ini akan menghasilkan salah satu resort bintang 5 terbaik di Lombok yang mampu bersaing dengan hotel-hotel premium bintang 5 di dunia internasional.

Pembangunan Hotel Pullman Mandalika mengawali sinergi antara ITDC dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dalam percepatan pembangunan KEK Pariwisata Mandalika, sekaligus sebagai awal dari pembangunan sejumlah proyek lainnya di kawasan Mandalika.  ITDC bersinergi dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dalam bentuk dukungan konstruksi dan investasi Hotel Pullman, Club Med, pengembangan listrik tenaga surya, serta pengolahan air bersih.

Acara Tasyakuran juga menghadirkan 100 anak yatim dari desa sekitar, yang bersama-sama Bupati Loteng dan seluruh undangan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Pullman dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Source Hotel Pullman Mandalika Mulai Dibangun

Leave A Reply

Your email address will not be published.