Himbara Berbagi Rejeki dengan 1.500 Anak Yatim Piatu di Mataram

36

Mataram, 20 Juni 2016 – Empat bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan bank-bank Milik Negara (HIMBARA ), yaitu BNI, Mandiri, BRI, dan BTN mengundang dan menjamu sekitar 1.500 anak yatim piatu dari 40 panti asuhan yang tersebar di sekitar Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sebagai salah satu bentuk program kepedulian terhadap lingkungan sekitar, acara HIMBARA Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu ini digelar sebagai usaha untuk berbagi kebahagian di dalam bulan suci Ramadhan 1437 hijriyah ini dengan berbuka puasa bersama.

Demikian disampaikan oleh Ketua II HIMBARA sekaligus Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni dalam sambutannya sebagai tuan rumah pada pembukaan acara HIMBARA Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (20 Juni 2016). Hadir pada kesempatan tersebut Direksi bank-bank HIMBARA, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr K.H TGH M Zainul Majdi MA dan jajaran Muspida setempat, serta Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IX Udayana Brigadir Jenderal I Made Sumantra.

Setiap bank HIMBARA akan menjadi tuan rumah dan koordinator acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu secara bergantian di kota-kota yang berbeda. Untuk acara buka puasa bersama di Mataram kali ini, BNI bertindak sebagai koordinatornya. Rangkaian Buka Bersama akan dilaksanakan lagi pada 21 Juni 2016 di Palembang, Sumatera Selatan dimana Bank Mandiri sebagai koordinatornya, serta tanggal 23 Juni 2016 di Jakarta dimana Bank BRI sebagai koordinatornya.

Sebagai bentuk kepedulian yang lebih mendalam, HIMBARA juga memberikan bantuan riil kepada anak-anak yatim piatu yang hadir pada acara HIMBARA Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu ini berupa perlengkapan sekolah dan santunan hari raya.

Menurut Achmad Baiquni, setiap bulan suci Ramadhan, empat bank HIMBARA selalu menggelar serangkaian program yang dapat membantu dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan masyarakat dari golongan ekonomi kecil. Khusus acara berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu merupakan acara yang dilaksanakan oleh masing-masing bank setiap tahunnya. Sesuai dengan semangat sinergi antar BUMN, maka dilaksanakan bersama-sama di bawah koordinasi HIMBARA.

“Selain acara buka puasa pada hari ini, kami juga menggelar kegiatan sosial lainnya seperti Pasar Murah untuk membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dan Program Mudik Bersama BUMN,” ujarnya.

Sebagai gambaran, pada program Pasar Murah tahun 2016, BNI menyediakan paket sembako di 88 daerah di Indonesia dengan total paket sebanyak 51.000 paket baik yg dilakukan BNI sendiri maupun bersinergi dg BUMN lain. Puluhan ribu paket sembako lainnya juga disiapkan oleh bank-bank HIMBARA lain.

Adapun pada Program Mudik Bersama BUMN tahun 2016, termasuk keempat bank milik negara ini akan memberangkatkan 67.383 pemudik ke kampung halamannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijiriyah bersama keluarganya. Para pemudik yang mengikuti Program Mudik Bersama ini akan diberangkatkan secara serentak dari Jakarta pada 30 Juni 2016. Kota-kota tujuan Mudik Bersama kali ini adalah Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Lampung, Palembang, dan Padang.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
Corporate Secretary BNI
Kiryanto
Telp: 021-5728387, Email: [email protected]

Source Himbara Berbagi Rejeki dengan 1.500 Anak Yatim Piatu di Mataram

Leave A Reply

Your email address will not be published.