Hasilkan Kinerja Positif, Nicke Widyawati Puji Tiga Direktorat

65

19 September 2018 — Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyatakan apresiasi kepada seluruh jajarannya atas berbagai pencapaiannya hingga pertengahan September 2018. Hal itu diungkapkan Nicke pada acara Town Hall Meeting di Lantai M Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Rabu (19/9/2018).

Di hadapan jajaran Komisaris dan Direksi Pertamina serta ratusan insan Pertamina, pertama kali Nicke mengungkapkan rasa bangganya kepada Direktorat Hulu Pertamina. Hal tersebut atas keberhasilan salah satu anak perusahaan Hulu, Pertamina EP, dalam meningkatkan kinerja produksinya hingga dua kali lipat.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada Hulu. Dari laporan yang saya dapat ada beberapa blok yang produksinya meningkat signifikan, yaitu Sukowati. Dua kali lipat, 200 persen, ” beber Nicke disambut riuh tepuk tangan peserta Town Hall Meeting.

Ia berharap Wilayah Kerja (WK) Pertamina lain yang tersebar di seluruh Indonesia juga bisa mengikuti jejak kesuksesan produksi Lapangan Sukowati.

Nicke juga menyampaikan apresiasinya kepada Direktoran Pengolahan atas peningkatan produksi hingga periode September 2018 ini. “Dibandingkan kinerja Pengolahan periode Januari sampai dengan Agustus tahun lalu dengan tahun ini, penjualan kita meningkat 4persen. Walaupun ada peningkatan impor 2 persen, namun itu membuktikan bahwa tetap ada peningkatan produksi Pengolahan sebesar 2 persen. Jadi terima kasih juga kepada tim Pengolahan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Nicke juga memuji prestasi Direktorat Pemasaran yang telah sukses menjalankan program Energi Berkah. Melalui program ini Pertamina mendapatkan tambahan revenue senilai Rp 222 miliar per bulan.

“Setelah satu bulan program Energi Berkah Pertamina diluncurkan, yang terjadi adalah telah terjadi shifting dari customer Premium 20 persen. Yaitu, 7 persen konsumen pindah ke Pertalite, 7 persen ke Pertamax, 6 persen berpindah ke Pertamax Turbo. Dampaknya, Pemasaran menghasilkam tambahan revenue Rp 222 miliar per bulan,” ungkapnya.

Nicke mengajak kepada seluruh insan Pertamina menjadi marketer dan giat mengampanyekan atau memasarkan penggunaan produk-produk berkualitas Pertamina kepada masyarakat. Salah satunya melalui MyPertamina yang terus mengalami peningkatan. “Jika sebelumnya pengguna MyPertamina sebanyak 849 transaksi per hari, kini penggunaan MyPertamina sudah mencapai 82 ribu transaksi per hari,” ujarnya salut.

Di akhir sambutannya, ia kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Pertamina. “Ini achievement kita bersama. Jadi kita harus yakin optimistis bahwa apa yang kita lakukan sudah on the right track,” pungkas Nicke

Source Hasilkan Kinerja Positif, Nicke Widyawati Puji Tiga Direktorat

Leave A Reply

Your email address will not be published.