Hari Menanam Pohon Indonesia Menanam 1000 pohon di SMKN Pohpelem

39

SURAKARTA, PERHUTANI (18/12/2015) | Pejabat Wonogiri, Perum Perhutani, BP Das Solo, dan Dinas Kehutanam & Lingkungan Hidup bersama masyarakat Desa Giriharjo menanam 1.000 pohon di lingkungan SMKN Puhpelem, Desa Giriharjo, Kecamatan Puhpelem. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2015. Jumat.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Wonogiri, Gatot Siswoyo mengatakan,”Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengedukasi seluruh komponen anak bangsa. Diharapkan seluruh komponen dapat meningkatkan pemahaman dalam menanam dan memelihara pohon secara berkelanjutan. Upaya tersebut diharapkan dapat merehabilitasi hutan”.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Wonogiri Sarwa Pramana, mengatakan bahwa hutan merupakan komponen yang sangat penting dalam menyangga kehidupan. Menurutnya pemanfaatan hutan harus memperhatikan rehabilitasi hutan agar dapat dimanfaatkan generasi mendatang. “Ini wujud kampanye sekaligus ajakan dan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hutan sebagai ekosistem yang menjadi penyangga kehidupan,” katanya.

Jumlah bibit yang ditanam sejumlah 1.000 batang terdiri dari : bibit sengon 300 batang, gemelina 100 batang, jabon 100 pohon, serta tanaman hias 200 pohon, dengan harapkan dapat merehabilitasi hutan yang rusak dan sekaligus meningkatkan kepedulian tentang ketersediaan air dan perbaikan lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan + 1000 peserta, antara lain : Unsur Pemerintah Kab. Wonogiri, Perum Perhutani KPH Surakarta, BP Das Solo, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Wonogiri, serta Siswa-siswi SDN Griharjo, SMPN1, SMPN2, SMKN Pohpelem, penggerak PKK Kecamatan Pohpelem, sertamtokoh masyarakat dan pengabdi lingkungan.

Source Hari Menanam Pohon Indonesia Menanam 1000 pohon di SMKN Pohpelem

Leave A Reply

Your email address will not be published.