Hari Kesehatan Nasional, Perhutani Mojokerto Pelopori Donor Darah Massal

63

MOJOKERTO, PERHUTANI (12/11/2015) | Jargon “Ayo Donor Dong…!!!” demikian terpampang di ruang pelaksanaan aksi sosial donor darah dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 51 tahun 2015 yang bertema “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”, digelar Perhutani Mojokerto bersama Kodim 0815 di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Mojokerto, Senin.

Administratur Perhutani Mojokerto, Agus Sarwedi menyampaikan bahwa donor darah ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 51 yang jatuh pada tanggal 12 Nopember, sekaligus menyemangati Hari Pahlawan 10 Nopember 2015.

“Aksi Donor Darah ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan kepada sesama dan bukti bahwa rimbawan bersama prajurit TNI senantiasa selalu hadir bersama masyarakat dalam keadaan dan situasi apapun”, tegas Agus Sarwedi.

Pihak PMI mengharapkan, kegiatan bersama Perhutani yang telah terjalin baik ini dapat berkesinambungan dilaksanakan dan mampu memenuhi persediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Mojokerto.

Target capaian donor darah kali ini sebanyak 200 kantong darah. “Mudah-mudahan jumlah pendonor dari anggota TNI dan rimbawan melebihi target”, Widyastuti, Direktur PMI Kota Mojokerto.

Saya apresiasi ada seorang rimbawan yang aktif mengajak rekannya sebagai sukarelawan donor darah dan dia telah donor 104 kali. “Insyaallah, Desember depan Saudara Eko Sulistio Wahyudi perwakilan Perhutani Mojokerto akan menerima tanda jasa donor 100 kali dari Presiden RI”, ujar Widyastuti.

Ia mengatakan bahwa PMI mengemban tanggung jawab untuk memenuhi stok persediaan darah yang dibutuhkan baik kuantitas maupun kualitas

Source Hari Kesehatan Nasional, Perhutani Mojokerto Pelopori Donor Darah Massal

Leave A Reply

Your email address will not be published.