Hari Kemerdekaan, Delapan BUMN Bantu Warga Jabar

43

2018-08-17 00:00:00 | Bandung – Delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberi bantuan kepada warga Jawa Barat dalam bentuk sembako, perbaikan rumah, perbaikan mandi cuci kakus (MCK) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Ke delapan BUMN itu yakni PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo, PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero).

Bantuan diberikan berbarengan dengan dilaksanakannya upacara bendera bersama delapan BUMN di Subang, Jabar, Jumat (17/8/2018). Upacara bendera digelar di kompleks PT Dahana, Subang, Jawa Barat. Upacara bendera ini juga menjadi rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Menurut Direktur Utama Asuransi Jasindo, Untung Hadi Santosa, upacara bendera ini menjadi momen berharga bagi Asuransi Jasindo dan BUMN-BUMN yang lain karena menjadi momen untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia.

“Sebagai bentuk tanggung jawab BUMN kepada masyarakat, kami delapan BUMN juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada masyarakat,” ujar Untung lewat keterangan resmi di Bandung, Jumat (17/8/2018).

Bantuan itu antara lain, pembangunan MCK sebanyak 41 pintu MCK, Program Bantuan Rumah Masyarakat/KaryawanBUMN sebanyak 5 unit rumah, penjualan sembako murah sebanyak 2000 paket, dan Padat Karya Tunai yang dilaksanakan di sungai sekitar Provinsi Jawa Barat dalam program Pembersihan Sungai.

Penjualan sembako murah sebanyak 2000 paket akan digelar pada Sabtu, 18 Agustus 2018, dan pada Minggu, 19 Agustus 2018 akan digelar jalan sehat di lapangan atletik bintang kabupaten Subang.

Untung berharap, rangkaian kegiatan yang digelar BUMN di Subang ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. “Kehadiran kami para BUMN ini, harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena itulah tujuan BUMN Hadir Untuk Negeri,” imbuh dia.

Source Hari Kemerdekaan, Delapan BUMN Bantu Warga Jabar

Leave A Reply

Your email address will not be published.