Harga Beras Medium Di Kalteng Diamankan Bulog

15

19 Oktober 2017

Palangkaraya – Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras oleh pemerintah dilakukan untuk menjamin daya beli masyarakat. Harga yang ditetapkan Kementrian Perdagangan untuk beras kualitas medium maksimal 9.950 rupiah per kilogram sedangkan kualitas beras premium maksimal 13.300 rupiah per kilogram. Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Kalteng, Ma’ruf, Rabu (18/10/2017) mengatakan, pihaknya akan menjaga stabilitas harga khususnya beras kualitas medium baik di tingkat konsumen maupun produsen. Selain itu yang juga diperhatikan adalah kemampuan daya beli masyarakat.

“Kemudian disamping menjamin ketersediaan, tentu juga harus jaminan bagaimana masyarakat itu punya daya beli. Tentunya pemerintah menetapkan HET sesuai sehingga menjamin daya beli masyarakat dapat terjangkau”.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalteng mengatakan untuk komoditas beras akan memasuki musim paceklik. Jumlah permintaan yang tetap namun persediaan berkurang diantisipasi menimbulkan gejolak harga.
Dikatakan, khusus untuk beras kualitas medium, apabila terjadi gejolak harga maka Bulog akan melakukan intervensi pasar. Bulog juga menjamin ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Source Harga Beras Medium Di Kalteng Diamankan Bulog

Leave A Reply

Your email address will not be published.