Halal Bihalal PIKA Jamkrindo

47

Rabu, 04 Juli 2018 13:40

Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKA) Perum Jamkrindo menggelar acara Halal Bihalal di lantai 10 Gedung Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2018. Acara tersebut dihadiri Umi Randi Anto selaku Ketua Umum PIKA Jamkrindo, serta para istri direksi yaitu Phingky Sulis Usdoko, Sisca I. Rusdonobanu, dan Rika Amin Mas’udi.

Puluhan anggota dan pengurus PIKA Jamkrindo terlihat memadati ruang pertemuan. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto yang merupakan Pembina Utama PIKA turut hadir didampingi Direksi Perum Jamkrindo.

Acara ini mengusung tema ‘bersihkan hati dan tanamkan jiwa pemaaf untuk jalin silaturahmi’. Dengan halal bihalal, diharapkan terjalin silaturahmi yang solid diantara pengurus dan anggota PIKA Jamkrindp.

”Masih dalam bulan Syawal, saya menyampaikan mohon maaf lahir batin. Apabila dalam pergaulan sehari-hari ada salah dan dosa, saya mohon dimaafkan,” kata Ketua Umum PIKA Jamkrindo, Umi Randi Anto. Dalam kesempatan itu, pengurus PIKA juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-48 kepada Perum Jamkrindo.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bisa bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota PIKA Jamkrindo setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum yang baik untuk saling memaafkan dan menjaga silaturahim. Memaafkan adalah cara terbaik untuk meluruhkan kesalahan, baik yang disengaja maupun yang diperbuat secara tidak sengaja.

”Kami para Direksi, Dewan Pengawas, dan seluruh jajaran, mengembangkan budaya saling menyapa dan berkomunikasi, baik langsung maupun tidak langsung melalui berbagai sarana. Melalui komunikasi yang lancar, Insya Allah, perusahaan ini akan terus bergerak maju dan berkontribusi dalam mendorong perekonomian bangsa ini,” katanya.

Rando Anto melanjutkan, seluruh Direksi, Dewan Pengawas, dan para pekerja Perum Jamkrindo, berasal dari keluarga masing-masing. Setiap hari, semua akhirnya kembali ke rumah untuk berkumpul dengan keluarga dan menjalankan hubungan sosial di lingkup yang paling kecil. Hubungan sosial di tingkat paling kecil itulah yang menjadi modal untuk menjalin hubungan sosial dengan komunitas yang lebih besar, termasuk di perusahaan ini.

Dalam kaitannya dengan hal itu, peran para pengurus dan Anggota Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKA) Perum Jamkrindo sangat dibutuhkan. Di dalam keluarga, kerjasama antara satu dengan anggota keluarga yang lain akan menjaga keberlangsungan suasana yang hangat di rumah. Ini tidak akan bisa dilepaskan dari peran para Pengurus dan Anggota Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati Perum Jamkrindo.

”Kadangkala, karena tuntutan pekerjaan, kami yang bekerja di Perum Jamkrindo tidak bisa menyelesaikan beberapa urusan di rumah. Dan, tidak bisa disangkal lagi, para Ibu akan selalu sigap dan tangkas mengambil alih atau mengkoordinasi penyelesaian tugas itu,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Dirut Perum Jamkrindo informasikan secara ringkas beberapa perubahan yang dilakukan oleh perusahaan, yang layak diketahui dengan harapan dapat disupport oleh keluarga:

a. Change and growth: perubahan dan kerja cerdas

b. Pengukuran prestasi individu, yang menuntut untuk kerja produktif

c. Perbaikan kesejahteraan: DPLK, asuransi, dan sebagainya

d. Perubahan pola bisnis, yang menuntut perubahan dari sikap kerja masing-masing pekerja.

”Dalam kesempatan yang baik ini, saya mewakili Perum Jamkrindo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Pengurus dan Anggota Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati Perum Jamkrindo. Karena peran serta dan inisiatif Anda semua, para pekerja di Perum Jamkrindo, bisa menjalankan tugas dengan tenang, optimal dan produktif,” katanya.

Manajemen tetap mengharapkan peran PIKA dalam menjaga ketenangan dan kenyamanan bagi rumah tangga dan silaturahmi antar anggota, yang selanjutnya akan berkontribusi positif bagi tingkat produktivitas kerja di perusahaan

Source Halal Bihalal PIKA Jamkrindo

Leave A Reply

Your email address will not be published.