Halal Bi Halal, Dirut Pelindo IV Tekankan Pentingnya Saling Memaafkan

51

21 Juni 2018 — PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menggelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar Pelabuhan Makassar pada Kamis, 21 Juni 2018. Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung dalam sambutannya menekankan pentingnya untuk saling maaf memaafkan. “Sebaiknya, budaya maaf memaafkan tidak hanya dilakukan saat momen Lebaran saja, tetapi juga menjadi budaya dalam keluarga dan dalam bekerja sehari-hari,” pesan Doso, Kamis (21 Juni 2018).

“Jika kita sering berantem dengan keluarga atau dengan teman kantor karena selalu merasa benar dan tidak merasa salah. Alhamdulillah, berkat berkah Ramadan, kita semua merasa salah dan semua meminta maaf. Ini harus terus dipelihara baik dalam keluarga maupun dalam lingkungan kerja sehari-hari.”

Doso mengatakan, jika budaya maaf memaafkan terus terpelihara, maka konflik akan terhindarkan. Dia juga berharap, kegiatan Halal Bi Halal dan saling memaafkan ini akan terus berlanjut, sehingga menguatkan sinergitas kepada seluruh jajaran Pelindo IV untuk bergerak lebih cepat lagi agar ketertinggalan dengan wilayah Barat Indonesia dapat segera teratasi. Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar Pelabuhan Makassar, Iwan Sjarifuddin mengungkapkan pada kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Idul Fitri 1439 H ini, pihaknya menyajikan sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan 28 kuliner dari 28 cabang untuk menjadi menu yang disantap para tamu.

“Selain bersilaturahmi dan maaf memaafkan, tamu yang hadir juga dapat mencicipi kuliner dari 28 cabang Pelindo IV. Bahkan, ada satu cabang yang menyajikan lebih dari satu menu khasnya,” kata Iwan.

Selain dihadiri Komisaris dan Direksi Pelindo IV, serta Ketua BPP Perispindo IV, Lina Marlina Doso Agung, hadir pula antara lain, Danlantamal VI Makassar, Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Kapolres Pelabuhan Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri Cabang Pelabuhan Makassar, Kepala Bea Cukai Pelabuhan Makassar, Kepala Karantina Pelabuhan Makassar, Pimpinan Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bukopin.

Dalam kegiatan tersebut, hadir untuk memberikan ceramah agama, Ustadz Das’ad Latif.

Source Halal Bi Halal, Dirut Pelindo IV Tekankan Pentingnya Saling Memaafkan

Leave A Reply

Your email address will not be published.