Hadiri Peringatan HUT BUMN, INALUM Serahkan Bantuan Senilai Rp 250 Juta

41
Jum’at 03 Februari 2017 15:27:50
Direksi INALUM beserta Menteri BUMN Rini Soemarno dan seluruh 123 BUMN hadir dalam peringatan HUT BUMN yang diselenggarakan di Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Acara yang dihelat pada tanggal 27-28 Januari 2017 dan bertajuk “Bersama ke Mandalika, Bergerak Untuk Indonesia” ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri sebagai upaya mendorong semangat sinergi di lingkungan BUMN.
Kehadiran BUMN di Mandalika juga dalam rangka merealisasikan program pengembangan pariwisata dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yaitu program percepatan pembangunan infrastuktur dan pengabdian bagi masyarakat lokal. Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi sejumlah Deputi dan para Direksi BUMN termasuk Direksi INALUM mengawali kegiatan dengan sholat subuh bersama di Tanjung Aan yang dilanjutkan dengan jalan santai menuju Bukit Meresek.
Tepat pukul 06:15 WITA di Bukit Meresek, Rini dan rombongan beserta Direksi INALUM menancapkan Bendera Merah Putih dan Bendera BUMN, sekaligus menyanyikan Lagu Padamu Negeri. Setelah itu, dilanjutkan dengan senam pagi serta dance senam Pinguin, Maumere Dance dan “Mannequin Challenge”. Usai senam, Rini bergerak ke Pantai Kuta Mandalika meresmikan ikon “Kuta Mandalika” yang diikuti dengan penyerahan bantuan CSR senilai total Rp9,5 miliar di bidang lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan SDM, serta bidang sosial, seni dan budaya. INALUM pada kesempatan ini ikut menyalurkan bantuan pengembangan perekonomian daerah berupa Mesin Perahu Tempel kepada Desa Sukadana senilai Rp 250.000.000,-. Bantuan ini sebagai bentuk komitmen INALUM untuk terus aktif berkontribusi bagi kemajuan perekonomian baik daerah maupun nasional. Pada tahun 2016 INALUM sendiri telah menyalurkan dana PKBL lebih dari Rp 39 Miliar.
Source Hadiri Peringatan HUT BUMN, INALUM Serahkan Bantuan Senilai Rp 250 Juta

Leave A Reply

Your email address will not be published.