Hadiah HUT ke-74 RI, Satwa Rusa Totol di Penangkaran Perta Arun Gas Berkembang Biak

23

19/8/2019 | LHOKSEUMAWE – Setelah seekor Rusa Totol (Axis axis sp) lahir di pada Juli lalu, tepat pada HUT RI (17/8), seekor Rusa Totol telah lahir di lokasi penangkaran Perta Arun Gas (PAG) di Penangkaran Komplek PT Perta Arun Gas Plant Site, Lhokseumawe.

Seekor Rusa totol yang berjenis kelamin betina dengan berat 2,5 kg ini dilahirkan dari induk Rusa Totol yang dihibahkan dari RU III Plaju .

Corporate Secretary PAG, Ahmad Sujandhi memastikan bahwa bayi rusa yang baru saja lahir dalam keadaan sehat. Pihaknya segera berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) seksi Konservasi Wilayah I Kota Lhokseumawe mengenai kelahiran tersebut.

“Kelahiran bayi rusa ini menjadikan populasi Rusa Totol di Penangkaran PAG bertambah menjadi 16 ekor, dimana 6 ekor merupakan hibah dari Istana Kepresidenan Bogor dan 10 ekor merupakan hibah dari RU III Plaju,” Ujar Ahmad Sujandhi.

Ahmad Sujandhi juga mengharapkan Rusa Totol yang dihibahkan ini terus berkembang biak sehingga populasi akan terus bertambah sehingga Masyarakat lingkungan sekitar PAG dapat berkunjung guna mendapatkan edukasi serta pengetahunan mengenai keanekaragaman hayati Rusa Totol ini.

Source Hadiah HUT ke-74 RI, Satwa Rusa Totol di Penangkaran Perta Arun Gas Berkembang Biak

Leave A Reply

Your email address will not be published.