Hadapi Natal Dan Libur Tahun Baru 2018, Mandiri Siapkan Rp 16.39 Triliun

12

Jakarta, 12 Desember 2017 – Bank Mandiri menyiapkan dana Rp16.39 triliun, naik 2,3 % dibandingkan realisasi tahun lalu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada perayaan Natal dan tahun baru 2018. Nilai tersebut juga meningkat 62% dari rata-rata kebutuhan bulanan dana tunai pada periode Januari-November 2017.

Pendistribusian dana pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mencapai 65% dari total dana yang disiapkan.

Pendistribusian dana tersebut berlangsung selama periode 4 Desember 2017 – 29 Desember 2017. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2018.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri juga memastikan kecukupan pasokan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

Menurut Rohan, Bank Mandiri telah menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM untuk memastikan ketersediaan uang dalam ATM. Dengan menerapkan sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya, sehingga ATM Mandiri akan selalu ready for use bagi nasabah.

”Kami berupaya memastikan Mandiri ATM akan selalu siap digunakan dengan dukungan teknisi handal untuk memonitoring kinerja ATM selama 24 jam,” ujar Rohan

Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 17.695 ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

Selain ATM, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Online dan Mandiri Call atau Phone Banking. Mandiri Call 14000 melayani nasabah 7×24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2016.

Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial integrasi kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro, SME, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (Perbankan untuk UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga September 2017, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 38.382 karyawan dengan 2.617 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.695 ATM, dan 61.626 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, 247.859 mesin Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking, Mandiri E-cash dan Call Center Mandiri 14000.

Source Hadapi Natal Dan Libur Tahun Baru 2018, Mandiri Siapkan Rp 16.39 Triliun

Leave A Reply

Your email address will not be published.