Hadapi Kompetisi Olahraga Se-ASEAN, Pelindo Siapkan Training Center

40

21 Februari 2016

Surabaya – Setelah Pelindo III keluar menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pelindo I, II, III dan IV yang diselenggarakan di Medan tanggal 1-4 November 2015 lalu, kini Pelindo III kembali bersama Pelindo I, II dan IV melakukan persiapan kompetisi olahraga antar pelabuhan tingkat regional Asia Tenggara dalam event  yang dikenal dengan Asean Port Association (APA) Sport Meet.

Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Edi Priyanto mengatakan bahwa agenda APA Sport Meet tahun 2016 akan diselenggarakan tanggal 10 – 13 Mei 2016 mendatang di kota Ho Chi Minh City VietnamKompetisi olahraga ini digelar setiap dua tahunan yang diikuti oleh pelabuhan-pelabuhan yang berasal dari sembilan negara ASEAN yaitu : Malaysia, Indonesia, Thailand, Brunei Darusalam, Vietnam, Singapura, Philiphina, Kamboja dan Myanmar.

“Kompetisi olahraga antar pelabuhan se-ASEAN tahun 2016 ini merupakan kali penyelenggaraan yang ke 12, dengan mempertandingkan 6 (enam) cabang olahraga yaitu: golf, futsal, badminton, mini marathon, tenis meja dan tenis lapangan” jelas Edi.

Total medali yang diperebutkan sebanyak 33 medali emas, dengan perincian 6 medali emas dari cabang olahraga golf, 1 medali emas dari futsal, 8 medali emas dari mini marathon, 6 Medali emas dari tenis lapangan, 6 medali emas tenis meja, 6 medali badminton. Target kontingen Indonesia adalah juara umum dalam 12th APA Sport Meet 2016, dengan target perolehan 24 medali emas dari 33 medali emas yang diperebutkan.

“Ke-24 medali emas tersebut diprediksi diperoleh diantaranya dari 4 medali dari golf, 4 medali dari mini maraton, 3 medali dari tenis lapangan, 6 medali diprediksi akan disikat habis masing-masing dari cabang olahraga tenis meja dan badminton serta 1 medali dari cabang olahraga futsal”, ujar Edi dengan nada optimis.

Edi lebih lanjut menjelaskan, atlet yang akan mengikuti kompetisi olahraga antar pelabuhan se-Asia Tenggara di negara Vietnam tersebut berasal dari para atlet pemenang kompetisi Porseni Pelindo I-IV di Medan lalu. Strategi pemenangan telah disiapkan, salah satunya dengan menyelenggarakan pemusatan latihan atau dikenal dengan istilah training center (TC) selama seminggu pada awal Mei 2016 mendatang di Surabaya. Para atlet akan dikarantina dan menjalani latihan secara intensif selama mengikuti pemusatan latihan, disamping melakukan kegiatan sparing partner dengan klub-klub ternama di Surabaya.

“Semoga kontingen Indonesia yang diwakili dari atlet putra dan putri terbaik dari Pelindo I, II,III dan IV mampu mengharumkan nama Indonesia dengan mempersembahkan juara umum dalam 12th APA Sport Meet 2016 mendatang”, pungkas Edi.

Source Hadapi Kompetisi Olahraga Se-ASEAN, Pelindo Siapkan Training Center

Leave A Reply

Your email address will not be published.