H-3 Jelang Lebaran 1,4 juta Kendaraan Mudik Tinggalkan Jakarta

39

PRESS RELEASE
PT JASA MARGA (PERSERO) Tbk.
Nomor: 23/2016 Tanggal 4 Juli 2016

H-3 Jelang Lebaran 1,4 juta Kendaraan Mudik Tinggalkan Jakarta

Arus mudik di beberapa lokasi semakin meningkat pada H-3 jelang Lebaran 2016, berdasarkan pantauan kami sekitar 1,4 juta kendaraan mudik telah meninggalkan Jakarta lewat Tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang dan Jakarta-Cikampek.

Lonjakan kendaraan yang diperkirakan menuju Jalur Utara, Tengah dan Selatan tersebut yang melintasi Gerbang Tol Cibubur Utama Jalan tol Jagorawi arah Bogor dan sekitarnya sebanyak 423 ribu lebih, sedangkan yang melintasi GT Karang Tengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang sebanyak 476 ribu. Dan peningkatan 36,15% terjadi di GT Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebanyak 527 ribu lebih kendaraan dibanding lalin harian normal.

Saat ini terpantau kepadatan kurang lebih mencapai 33 km terjadi menjelang pintu keluar Brebes Timur, untuk mengurai kemacetan diberlakukan rekayasa lalulintas seperti contra flow dan buka tutup lajur entrance dibawah diskresi Kepolisian. Dihimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, gunakan jalur alternatif dan pastikan perbekalan makanan dan bbm cukup karena disepanjang tol Brebes sulit ditemukan pom bensin mengingat operasional tol yang belum maksimal, serta dimohon untuk tidak membuang sampah bekas makanan disepanjang jalan tol.

Transaksi di Gerbang Tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-toll card sebagai alat pembayaran. Informasi lalu lintas dapat menghubungi Jasa Marga Traffic Information Center 14080 atau dengan mengakses twitter @PTJASAMARGA dan m.jasamargalive.com

Untuk Informasi lebih lanjut:

Dwimawan Heru
AVP Corporate Communication

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Telp. 021 8413526 – 8413630 Fax. 021 87793976
Email. [email protected]
Twitter : @ptjasamarga​

Source H-3 Jelang Lebaran 1,4 juta Kendaraan Mudik Tinggalkan Jakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.