H-11 Lebaran Harga Daging Stabil

35

05 Juni 2018

Sebelas hari menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H kebutuhan pokok di pasar tradisional di Jambi masih terpantau stabil, termasuk harga daging sapi yang dijual pedagang dengan harga terendah Rp120.000 per kilogram.

“Harga kebutuhan pokok masih terpantau aman sampai saat ini khususnya harga daging masih dalam harga terendah Rp120.000 per kilogramnya,” Kata Kasubdit I Ditkrimsus Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro, yang juga anggota tim Satgas Pangan Provinsi Jambi, Senin.

Selain harga yang masih terpantau stabil dan tersedia pasokan, pihaknya khususnya tim Satgas Pangan Jambi telah mengantisipasi kenaikan harga yang sewaktu-waktu dapat melonjak menjelang lebaran tahun ini.

“Untuk mengantisipasi lonjakan harga yang mendadak, kita sudah punya stok daging beku sebanyak 51 ton yang saat ini berada di Bulog yang sewaktu-waktu dibutuhkan siap kita lempar ke pasar,” kata Guntur.

Selain itu, tim juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak-pihak pemasok daging segar yang ada di Provinsi Jambi dan diimbau masyarakat untuk tidak takut menggunakan daging beku karena daging tersebut bagus untuk kesehatan dan halal.

Selain harga daging harga kebutuhan pokok lainnya di pasar-pasar saat ini masih terbilang aman dimana harga-harga tersebut masih di bawah standar pemerintah dan tim Satgas Pangan juga melakukan pantauan di pasar-pasar daerah setiap harinya.

Source H-11 Lebaran Harga Daging Stabil

Leave A Reply

Your email address will not be published.