Gubernur Jabar Ajak Dialog LMDH Mandala Jaya

32

TASIKMALAYA PERHUTANI (9/1/2016) | Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengajak dialog Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mandalajaya Kec Cikalong binaan Perhutani Tasikmalaya dan para nelayan Desa Cimanuk di wilayah Cikalong dan Cipatujah Tasik selatan.

Kegiatan ini dalam rangka temu warga masyarakat Tasik selatan dan melihat infrastuktur pembangunan jalan di wilayah Pantai Selatan Jawa barat mulai dari Pangandaran – Tasikmalaya – Garut – Cianjur – Sukabumi.

Aher mengajak kepada seluruh masyarakat Tasikmalaya selatan untuk merawat jalan tersebut dengan sebaik-baiknya, melalui penghijauan di sepanjang jalan dan dijadikan tempat rekreasi wisata pantai atau fasilitas publik.

Administraur Perhutani Henry Gunawana mengatakan bahwa lokasi yang dikunjungi robongan gubernur tersebut merupakan wilayah RPH Cikalong dan RPH Cipatujah, selain kawasan hutan diwilayah tersebut terdapat juga wilayah pantai yang merupakan destinasi wisata pantai yang ada di Kab. Tasikmalaya

Perhutani, Pemkab dan Dinas Pariwisata Tasikmalaya bersama sama untuk mengembangkan sektor wisata. Hal ini selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wisata juga untuk membangun indek pembangunan Manusia (IPM) setempat, sehingga menjadi tempat wisata yang merupakan andalan di kab. Tasikmalaya, tutur Henry

Turut hadir pada kegiatn tersebut Bupati Tasikmalaya, Perhutani, kepala dinas instansi, TNI, Polri, para Kepala OPD, Muspida, Ormas kepemudaan, semua jajaran Pemda Kab. Tasikmalaya. LMDH, para nelayan, petugas navigasi mercusuar Pulau Nusa Manuk, dan masyarakat lainnya.

Source Gubernur Jabar Ajak Dialog LMDH Mandala Jaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.