Gratis, Pengiriman Berita untuk Media

30

BANDUNG, PERHUTANI (27/2/2015) – Pengiriman berita untuk media cetak maupun elektronik sudah dipastikan gratis, tidak ada biaya. Caranya bisa dilakukan melalui email kepada media maupun ada wartawan yang datang untuk berita. Media hanya menerima biaya dari advertising alias iklan. Demikian disampaikan Deni Yudiana, Redaktur Harian Pikiran Rakyat dalam acara Pelatihan dan Peningkatan Kualitas SDM Kehumasan Tingkat Rayon II Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, di Cianjur Kamis (26/2).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Urusan Komunikasi Perusahaan (Humas) Perhutani Banten, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, dan Bandung Selatan beserta staf.

Sekretaris Divisi Regional Jawa Barat & Banten, Ananda Artono menyampaikan bahwa yang melatarbelakangi acara ini adalah pemisahan struktur Kepala Urusan dari Kepala Urusan Humas dan Agraria menjadi Kepala Urusan Komunikasi Perusahaan dan Kepala Urusan Hukum dan Agraria. Diakui, Divisi Regional Jawa Barat dan Banten baru tahun 2015 bisa diimplementasikan pemisahan Kepala Urusan Komunikasi Perusahaan untuk seluruh KPH.

Pelatihan penulisan (writing skill) yang dilaksanakan, setiap peserta wajib membuat lead berita dan dievaluasi oleh narasumber. Selanjutnya dievaluasi setiap tulisan tersebut supaya menjadi layak sebagai berita dan bisa dipublikasikan baik di media internal perusahaan maupun media lainnya.

Selain pelatihan penulisan (writing skill), juga dilaksanakan pelatihan fotografi. Hadir sebagai narasumber juga fotografer senior dari Harian Pikiran Rakyat, Andri Gurnita. Melalui pelatihan fotografi, setiap peserta diwajibkan memotret simulasi pelantikan dan dievaluasi secara keseluruhan di antaranya kualitas, pencahayaan, maupun sudut pengambilan.

Source Gratis, Pengiriman Berita untuk Media

Leave A Reply

Your email address will not be published.