GM Pelindo III Benoa Raih Penghargaan Marketeers of The Year

21

02 Juni 2016

Denpasar – Indonesia Marketeers Festival  ke–4 tahun 2016 kembali digelar di Kota Denpasar, bertempat di Ballroom Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Kamis (2/6). Denpasar ditunjuk sebagai kota terakhir dalam rangkaian kegiatan Indonesia Marketeers Festival ke-4 tahun 2016 yang diadakan oleh Markplus.

Acara yang dibuka oleh Hermawan Kartajaya tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan tentang pentingnya marketing. Pakar pemasaran tersebut menjelaskan bahwa marketing tidak hanya penting bagi para pelaku usaha namun juga penting bagi para pemangku kebijakan agar dapat lebih memajukan daerahnya melalui trade, tourism, and invesment. Selaku founder Markplus, Hermawan juga memberikan kiat-kiat dan sarannya mengenai konsep Marketing 3.0 yang lebih mengarah pada human spirit(semangat kemanusiaan) atau values-driven (didorong akan nilai) dan menjelaskan bagaimana caranya merangkul konsumen sebagai kawan.

Rangkaian acara dalam perhelatan tersebut salah satunya yaitu pemberian anugerah “Marketeers of The Year” untuk Region Denpasar pada tahun 2016, yakni penghargaan kepada tokoh lokal yang dianggap menunjukkan marketing spirit luar biasa yang patut diteladani. Dalam kesempatan tersebut General Manager Pelindo III Benoa Ali Sodikin menerima penghargaan bergengsi tersebut untuk sektor Infrastructure & Utilities.

Capt. Ali Sodikin dianggap berhasil dalam mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dari tahun ke tahun dan traffic kapal pesiar di Pelabuhan Benoa. Kepemimpinan dengan menunjukkan marketing spirit yang luar biasa, sehingga dewan juri Markplus yang bekerjasama dengan Majalah Marketeer memberikan anugerah tersebut.

“BUMN perlu pro-aktif untuk sinergi dalam bidang marketing dan menembangkan potensi-potensi bisnis yang ada di perusahaan masing-masing,” ucap Ali Sodikin dengan rendah hati setelah menerima penghargaan itu.

Source GM Pelindo III Benoa Raih Penghargaan Marketeers of The Year

Leave A Reply

Your email address will not be published.