GIZ dan UNPAD Kunjungi Pusat Pengembangan Lebah Madu Gunung Arca di Sukabumi

28

Perhutani, Sukabumi (29/06/2018) | Perwakilan Gesellechaft fur Internationale Zumamenarbit (GIZ) Jerman dan Universitas Padjajaran Bandung yang tergabung dalam team pendampingan program Smart Apiculture Managemen Services (SAMS) melakukan kunjungan ke pusat pelatihan perlebahan madu Gunung Arca KPH Sukabumi pada Jumat (29/06).

Kunjungan yang dilakukan selama satu hari tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat lebih dekat kegiatan pengembangan lebah madu serta dalam meninjau rencana kerja sama riset pengembangan lebah madu berbasis tekhnologi digital SAMS.

Dalam kunjungannya team dari GIZ dan UNPAD Bandung berdiskusi dengan petugas di Gunung Arca seputar kegiatan yang dilaksanakan dalam pengembangan lebah madu meliputi aspek sumber daya alam, manajemen, sumber daya manusia dan tekhnologi.

Administratur Perhutani Sukabumi, Asep Dedi Mulyadi menyambut baik kunjungan tersebut. Asep berharap kunjungan tersebut akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Gunung Arca ke depan.

“Harapannya dengan adanya kunjungan ini Gunung Arca sebagai pusat pelatihan perlebahan madu dapat dikenal tidak hanya di Sukabumi namun juga di luar negeri” ujar Asep.

Source GIZ dan UNPAD Kunjungi Pusat Pengembangan Lebah Madu Gunung Arca di Sukabumi

Leave A Reply

Your email address will not be published.