Gerak Cepat JR Papua atas Kecelakaan Pesawat AMA

94

Jayapura, 6 Juli 2017 — Respon Prime Cepat Tanggap tak kenal waktu atas kecelakaan pesawat AMA pada tanggal 05 Juli 2017 di Desa Napua Kabupaten Jawayawijaya. Untuk melaksanakan tugas pelayanan korban kecelakaan pesawat Kepala Cabang JR Papua Suratno langsung berkordinasi dengan  Kepala Otoritas Bandara Sentani Jayapura Bpk Agus di Kantor Otoritas Bandara Sentani.

Pesawat AMA dengan Nomor Register PK-RCX jenis pilatus sempat hilang kontak 8 menit setelah Take Off dari Bandara wamena pada tanggal 5 Juli 2017 jam 11.08 dan seharusnya tiba di Bandara Desa Darakma pukul 11.30 WIT namun akibat trouble kondisi dan keadaan pesawat tidak diketahui dan baru diketahui sekitar pukul 15.00 WIT.

Suratno selaku Kepala Cabang JR Papua bersama Kabag Operasional Bpk M. Iqbal Hasanudin setelah menemui Kepala Otoritas Bandara Sentani langsung menuju ke Kantor AMA dan bertemu  dengan Plt Durektur Utama  AMA Bpk. Bob Kayadu dan langsung mengupdate peritiwa laka dimaksud dan langsung memberikan Jaminan Kepastian Klaim Asuransi kepada pihak AMA dan Bob Kayadu selaku Wakil Direktur AMA mengucapkan banyak terima kasih atas Quick Respon Jasa Raharja dan yang langsung dipimpin oleh Kepala Cabang.

Pada saat yang sama Kepala Cabang JR Papua juga langsung menemui Ahliwaris korban Co. Pilot yaitu orangtua/ibu korban serta beberapa kerabat yang lain dan langsung memberikan kepastian Jaminan Klaim Asuransi kepada ahliwaris korban.

Dan pada kesemapatan itu juga Kepala Cabang Papua atas nama Direksi Jasa Raharja menyampaikan belasungkawa kepada pihak AMA=Asociation Mission Aviation sebagai operator Pesawat juga kepada ahliwaris dan berjanji klaim asuransi dalam dua hari kedepan dapat dibayarkan sesuai UU No. 33 Tahun 1964 juncto PP No. 15 dan 16 Tahun 2017.

Suratno Selaku Kepala Cabang JR Papua juga turut serta bersama team serta Kepala Otoritas Bandara Sentani dan Kapolsek Bandara Sentani iukt dalam penjemputan kelima Jenasah dibandara sentani dan ikut pelepasan dan penyerahan jenasah dari pihak AMA kepada Keluarga.

Dan untuk mempublikasikan tugas Jasa Raharja kepada masyarakat atas kecelakaan pesawat AMA Kepala Cabang JR Papua melakukan Konferensi Pers dengan Media Cetak,Elekstroni serta Media Online Nasional dan Lokal.

Source Gerak Cepat JR Papua atas Kecelakaan Pesawat AMA

Leave A Reply

Your email address will not be published.