Genjot Produksi Kayu Putih, KLHK Kerja Sama dengan Perhutani

25

(31/7/2019) | Salju di hutan Gunung Lawu, Tawangmangu tak lama lagi bakal dirasakan. Salju di hutan Lawu ini bisa dinikmati di objek wisata The Lawu Park. Pengelola The Lawu Park tengah merampungkan pembangunan wahana snow in the jungle.

The Lawu Park memanfaatkan lahan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta seluas lima hektare (ha). Wisata Karanganyar The Lawu Park terletak di Dukuh Bulakrejo, Dusun Gondosuli Kidul, Desa Gondosuli, Tawangmangu.

Perum Perhutani Surakarta berkerja sama dengan beberapa investor dalam mengelola wana wisata di lereng Gunung Lawu.

Lawu Park terdiri atas Lawu Park I yang mengusung konsep forest resort, hotel, dan camping. Sementara Lawu Park II berkonsep spot selfie bernuansa edukasi.

Sebetulnya, The Lawu Park II belum dibuka secara umum karena masih proses pembangunan. Tetapi wisatawan antusias sejak uji coba pada Lebaran tahun 2019.

Pengelola The Lawu Park, Parmin, ketika ditemui Solopos.com, Rabu (31/7/2019), mengatakan pengelola tengah merampungkan pembuatan lokasi snow in the jungle, kolam renang salju, dan untar untir dari bambu. Tiket masuk ke The Lawu Park II Rp15.000 per orang.

“Kami memberdayakan kreativitas anak muda di lingkungan sekitar. Ada nuansa edukasi. Kami sisipkan kalimat berisi pesan moral pada beberapa spot selfie. Yang diperlukan sekarang spot foto karena semua orang ingin eksis. Penginapan itu jauh dari standar hotel maka kami buat yang sekiranya orang suka, unik, nyaman, dan bagus difoto,” tutur dia.

Hingga kini wisatawan masih datang untuk sekadar duduk di antara pepohonan maupun berswafoto di The Lawu Park.

Dia optimistis pengunjung kembali ke The Lawu Park. Pengunjung pada hari biasa 200 orang sedangkan pada akhir pekan 2.000-3.000 orang.

Source Genjot Produksi Kayu Putih, KLHK Kerja Sama dengan Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.