Genggong Go Green Kenalkan Hutan Perhutani Probolinggo

33

Surabaya, Perhutani (16/07/2018) | Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Sangudi Muhammad beserta jajaran menghadiri kegiatan Genggong Go Green di Probolinggo pada Minggu (15/07). Genggong Go Green merupakan kegiatan cinta lingkungan yang mengajak masyarakat untuk bersepeda bersama sebagai upaya hidup sehat dan mengurangi polusi udara.

Dalam kegiatan bersepeda bersama ini turut memperkenalkan kawasan hutan Perhutani melalui rute yang dilalui sejauh kurang lebih 10 km dengan titik start kegiatan di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) tingkat II Kabupaten Probolinggo serta perwakilan BUMN lainnya.

Sangudi menjelaskan melalui kegiatan ini masyarakat diajak untuk semakin sadar dan peduli terhadap arti pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, dan diharapkan pula akan semakin mencintai keberadaan fungsi hutan.

Dalam sambutan pimpinan pondok pesantren Zainul Hasan Genggong, Haris Damanhuri menyampaikan kegiatan Genggong Go Green ini menjadi penyemangat kita untuk cinta lingkungan. “Kita berharap Perhutani, TNI dan komunitas pesantren ada simbiosis mutualisme saling ketergantungan satu sama lain dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan bersih” tutup Haris.

Source Genggong Go Green Kenalkan Hutan Perhutani Probolinggo

Leave A Reply

Your email address will not be published.