Generasi Milenial Pemasaran Pertamina Ngobrol Santai Bersama Direktur Pemasaran Korporat

74

14 September 2018 —¬†Direktorat Pemasaran Pertamina menyelenggarakan kegiatan Ngobrol santai (Ngobras) bersama Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra, di Executive Lounge Kantor Pusat Pertamina, pada Jumat (14/9/2018).

Kegiatan ini bertujuan agar insan pemasaran Pertamina mendapatkan inspirasi dari perjalanan karier Basuki Trikora Putra sekaligus berdiskusi tentang dinamika bisnis Direktorat Pemasaran.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang biasa dipanggil Tiko menyampaikan, dalam menapaki jenjang kariernya hingga menduduki posisi nomor satu di Direktorat Pemasaran Korporat, ia selalu fokus dan bekerja keras. Namun demikian, dukungan keluarga dan lingkungan kerja juga sangat berpengaruh.

“Dalam perjalanan karier saya, dukungan dari keluarga dan lingkungan kerja menjadi hal penting. Saya berterima kasih pada Pertamina karena banyak mendapatkan pelatihan yang bisa memperkaya kualitas diri. Karena itu, pergunakanlah kesempatan yang diberikan perusahaan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Tiko juga mengingatkan insan milenial pemasaran Pertamina untuk terus mengasah mental leadership-nya untuk menjadi pemimpin Pertamina di masa mendatang.

“Seluruh pekerja Pertamina harus bisa memahami fungsi BUMN seutuhnya dan harus mampu menyikapi berbagai perubahan yang ada, baik internal maupun eksternal,” imbuhnya.

Iya juga meyakini, insan milenial pemasaran Pertamina memiliki potensi luar biasa dan dapat membangun kapabilitas untuk menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Peserta Ngobras Direktur Pemasaran Korporat juga mendapatkan pencerahan dari Direktur SDM Pertamina Kushartanto Koeswiranto yang juga hadir pada acara itu. Kushartanto menyampaikan pengalaman leadership-nya selama menjabat di berbagai perusahaan dan bagaimana caranya menyelesaikan berbagai permasalahan.

Salah satu peserta, Ruli Wibowo, sangat senang mendapatkan ilmu dari dua direksi Pertamina. Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat bagi pekerja pemasasaran Pertamina seperti dirinya.

“Kami mendapatkan banyak inspirasi mengenai pengalaman leadership Direktur Pertamina, khususnya ketika menghadapi berbagai kendala teknis di lapangan,” ujarnya

Hal senada disampaikan Gema Prakasa. Bahkan ia merasa perlu kegiatan ini diagendakan secara rutin. “Kita bisa mendapat arahan langsung dan mengobrol dengan Direksi ini sangat langka, dan pastinya menjadi kesempatan yang tak akan saya sia-siakan,” tukasnya.

Osvia Martina juga sangat antusias dengan kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini membuat kami dan Direksi lebih dekat. Kami menjadi sangat rileks, tidak tegang dan lebih nyaman menyampaikan aspirasi, dan lebih didengar,” pungkasnya.

Source Generasi Milenial Pemasaran Pertamina Ngobrol Santai Bersama Direktur Pemasaran Korporat

Leave A Reply

Your email address will not be published.