Gelaran Akbar Porseni Pelindo 2015 Sukses, Pelindo III Sang Jawara

27

06 November 2015

Medan – Sukses dan meriah merupakan kalimat yang pantas disematkan pada Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) Pelindo 2015 yang dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana selaku tuan rumah di Gedung Serba Guna Unimed Medan. Gelaran akbar yang berlangsung dari tanggal 1-4 November 2015 ini ikuti oleh seluruh Pelindo yang ada di Indonesia baik I, II, III dan IV dan berhasil mempererat tali silaturahmi antar sesama BUMN Kepelabuhan tersebut.

Pada penutupan dan penyerahan medali kepada para pemenang, Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M Hamied Wijaya menyampaikan apresiasinya. Dalam sambutannya M Hamied menyampaikan pesan untuk terus menjaga persahabatan, persaudaraan dan komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan sinergi yang besar untuk pengembangan Pelindo.

“Tidak ada persaingan, tetapi yang ada adalah persaudaraan yang semakin kuat diantara seluruh Pelindo, dan setiap kerja keras dan perjuangan yang kita lakukan dalam memenangkan suatu pertandingan, semoga dapat kita implementasikan dalam pekerjaan kita masing-masing,” ujar Hamied. Malam penutupan Porseni Pelindo ini juga diisi dengan penyerahan medali kepada seluruh pemenang setiap cabang olahraga. Ratusan medali diserahkan yang terbagi dalam 7 cabang olah raga dan 1 perlombaan seni, yaitu Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Bola Volly, Marathon, Golf dan Vocal Group.

Pelindo III tampil sebagai juara umum pada Porseni Pelindo tahun 2015 ini, dengan perolehan 21 emas, 6 perak dan 14 perunggu. Disusul dengan Pelindo II sebagai juara kedua dengan perolehan 11 emas, 16 perak dan 8 perunggu, Pelindo IV sebagai juara ketiga dengan perolehan 4 emas, 7 perak dan 3 perunggu, dan Pelindo 1 sebagai tuan rumah memperoleh 2 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Piala bergilir Juara Umum Porseni Pelindo tahun 2015 diserahkan oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya dan diterima secara langsung oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto. Tiga tahun berikutnya, Pelindo 4 yang memiliki wilayah kerja di Indonesia Timur, tepatnya di Makassar akan menjadi tuan rumah ajang Porseni Pelindo selanjutnya.

ACS Humas Pelindo 1, M. Eriansyah menjelaskan bahwa seluruh atlet terbaik dan pemenang dari masing-masing cabang olahraga pada Porseni Pelindo 2015 ini akan mewakili Kontingen Pelabuhan Indonesia ke Vietnam untuk mengikuti kompetisi olahraga antar institusi kepelabuhanan di level Asia Tenggara, yaitu ‘Asean Port Association (APA) Sports Meet 2016’. Atlet terbaik ini akan merepresentasikan Pelabuhan Indonesia yang wilayah operasinya tersebar dari Aceh sampai Merauke.

Source Gelaran Akbar Porseni Pelindo 2015 Sukses, Pelindo III Sang Jawara

Leave A Reply

Your email address will not be published.