Gelar Selamatan Buka Giling, PG Krebet Baru Siap Laksanakan Giling 2019

15

Rabu, 1 Mei 2019 – 4:17pm | MALANG – Dalam rangka menyambut Giling tahun 2019, salah satu Pabrik Gula RNI Group, PG Krebet Baru menggelar hajatan tahunan Selamatan Buka Giling, pada Senin, 29 April 2019, bertempat di Krebet, Malang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo, Wakil Bupati Malang Sanusi, Komandan Distrik Militer Malang Letkol Inf. Ferry Muzawwad, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko, Kepala Kejaksaan Negeri Malang Refky Sonny Eddy Lumentut, Al Mukarom KH. Imam Hambali, Perwakilan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia Gus Hamim, Direktur Utama PT PG Rajawali I Warsito beserta jajaran Direksi, Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Sutiyono, Direktur PT PG Candi baru Adrian Wijanarko, GM PG Krebet Baru Adang Sukendar, serta para mitra kerja PG Krebet Baru dan segenap Karyawan.

Acara bertema “Tumbuh, Berkembang, dan Sukses Bersama, Impossible is Nothing, Yes We Can!” tersebut diisi dengan doa pembacaan ayat2 suci Alquran serta berbagai hiburan berupa kesenian yang tampilkan karyawan dan Ikatan Istri Karyawan Karyawati (IIKK) PG Krebet Baru. Selain itu, pada acara tersebut juga dilaksanakan penganugerahan Jubilium atau Penghargaan bagi Karyawan dengan masa bakti 25 tahun kepada 24 karyawan PG Krebet Baru. penghargaan diserahkan oleh Dirut RNI, Dirut PT PG Rajawali I, dan GM PG Krebet Baru.

Dalam sambutannya Adang Sukendar berharap, semoga upaya yang sudah diupayakan sampai sekarang ini terutama dibidang SDM bisa membuat PG Krebet Baru bisa semakin maju, jaya dan dapat memberikan keuntungan serta manfaat bagi perusahaan maupun lingkungannya. Agar tujuan tersebut tercapai, ia berpesan kepada para karyawan agar bisa bekerjasama dengan seluruh stakeholder.

“Semoga giling tahun 2019 ini bisa berjalan dengan lancar dan tebu digilingnya bisa tercapai Rendemen 12%, Aamiin YRA,” ujarnya.

Sementara itu Warsito, mengatakan bahwa produktifitas tanaman tebu tahun 2019 ini harus bisa meningkat dari tahun lalu. Untuk itu, diharapkan semua karyawan dan petani dapat sama-sama menjaga dan memperkecil kehilangan-kehilangan dari on farm sampai off farm dengan cara mengawal mulai proses tebang sampai menjadi gula.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malang Sanusi mengatakan, PG Krebet Baru merupakan PG di wilayah Malang yang bisa memberikan kesejahteraan bagi petani tebu. Hal itu diharapkan rendemen awal bisa mencapai 6%. Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Malang senantiasa mendukung peningkatan produksi tebu di wilayah Malang. Saat ini, Pemerintah Daerah sudah akan menganggarkan pembuatan sumur-sumur bor dan pembelian genset guna mendukung para petani untuk meningkatkan produksi agar lebih giat menanam tebu.

Acara kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh GM Krebet Baru yang diberikan kepada Amalia Sistianti salah seorang Karyawan Pimpinan termuda bagian SDM.

Source Gelar Selamatan Buka Giling, PG Krebet Baru Siap Laksanakan Giling 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.