Gelar Safari Ramadan, Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III Cek Kesiapan Layanan Mudik di Kalimantan Tengah

27

Kumai (14/5/2019) – Menyambut datangnya bulan Ramadan 1440 H, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan. Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Direksi Pelindo III mengunjungi kantor-kantor pelabuhan di wilayah Pelindo III untuk menjalin silaturahim dengan seluruh pegawai serta instansi pemerintah terkait di pelabuhan-pelabuhan yang dikelolanya. Kegiatan rutin tersebut menjadi agenda perusahaan yang berlangsung sepanjang bulan Ramadan.

“Kami ingin meningkatkan silaturahim dan kebersamaan dengan warga di lingkungan Pelabuhan Sampit maupun Kumai, karena keberadaan dan perkembangan pelabuhan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan instansi serta otoritas setempat. Kedatangan kami kesini juga untuk memotivasi seluruh pegawai agar tetap bersemangat dalam bekerja dan menganggap kerja sebagai ibadah agar selalu berusaha memberikan hasil terbaik,” ujar Putut Sri Muljanto, Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III, pada lawatannya di Kantor Pelabuhan Kumai, Selasa (14/5).

Dalam kunjungannya ke Sampit dan Kumai tersebut, Putut Sri Muljanto bersama rombongan, menyempatkan diri meninjau kesiapan layanan dan fasilitas terminal penumpang menjelang arus mudik. Pelabuhan Sampit menyiapkan panjang dermaga sepanjang 316m dengan didukung gedung terminal penumpang seluas 1.800m2 dengan kapasitas hingga 1.000 orang, dan untuk Pelabuhan Kumai disiapkan 62m panjang dermaga dan terminal penumpang seluas 922m2 dengan kapasitas penumpang 800 orang.

Untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang kapal, Pelindo III telah menyiapkan fasilitas serta sarana pendukung seperti penyediaan ruang tunggu yang nyaman, akses free wi-fi, ruang laktasi dan ruang bermain anak menjadi salah satu upaya Pelindo III untuk memberikan pelayanan yang prima untuk para penumpang kapal.

“Tahun ini kami menyediakan total 30.000 tiket mudik gratis bagi pemudik yang ingin menggunakan moda kapal dan bus, untuk moda kapal ada dua tujuan akhir yakni Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, untuk selanjutnya kami antar secara gratis menuju beberapa kota tujuannya dengan menggunakan bus,” kata Putut Sri Muljanto.

Bulan baik ini juga dimanfaatkan Pelindo III untuk menyalurkan beberapa jenis bantuan kepada masyarakat sekitar. Mendukung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, Pelindo III memberikan bantuan bina lingkungan di wilayah Pelabuhan Sampit maupun Kumai berupa bantuan sarana prasarana tempat ibadah dan sekolah serta pengelolaan air bersih dengan total nilai sebesar Rp 65 juta.

“Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, tentu sudah selayaknya kami memberikan nilai tambah kepada masyarakat sekitar melalui program bina lingkungan (CSR) seperti ini,” pungkas Putut Sri Muljanto.

Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi. Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Wilis Aji Wiranata
VP Corporate Communication

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Jl Perak Timur 610 Surabaya
Telp : (031) – 3298631 s.d. 37 ext. 3272
Fax : (031) – 3295207
Email : [email protected], [email protected]

Source Gelar Safari Ramadan, Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III Cek Kesiapan Layanan Mudik di Kalimantan Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.