Gebyar Sadapan Getah Pinus Kediri Bagikan Hadiah Kepada Penyadap

19

KEDIRI, PERHUTANI (23/5/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri telah mengadakan gebyar hadiah sadapan getah pinus di bagian kesatuan pemangkuan hutan (BKPH) Kampak di Gedung Serbaguna Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Acara tersebut dihadiri para penyadap, Muspika Kecamatan Kampak dan pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kecamatan Kampak kurang lebih 300 orang.

Kegiatan dalam rangka mengoptimalkan produksi getah pinus pada Triwulan I salah satu program yang dilaksanakan adalah dengan mengadakan Gebyar Sadapan Getah Pinus. Setiap penyadap setor getah 1 pikul (+ 40 Kg) akan mendapatkan 1 kupon dan berlaku kelipatannya. Kupon tersebut nantinya akan diundi dan dapat ditukar dengan sembako (beras) 1 kupon mendapatkan ¼ Kg beras.

Dalam acara gebyar sadapan tersebut diserahkan sebanyak 4.510 Kg beras kepada penyadap dan pengundian kupon yang telah diterima penyadap dengan berbagai macam hadiah, antara lain : 3 ekor kambing, 4 Televisi 21 “, 3 DVD player, 10 kompor gas dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Administatur Perhutani/KKPH Kediri, Maman Rosmantika dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran BKPH Kampak, penyadap dan stakeholder yang berperan aktif dalam mendukung program ini sehingga pencapaian produksi getah pinus di BKPH Kampak sampai dengan bulan April 2015 mencapai 721.521 Kg (40,4 %) dari rencana produksi 1.784.510 Kg atau melebihi 11,4 % dari NPS seharusnya 29 %. Dengan pencapain produksi tersebut juga mendongkrak KPH Kediri menjadi ranking Pertama perolehan produksi getah di Divre Jatim.

Selanjutnya Administatur juga menyampaikan bahwa program seperti ini berdampak positif dalam mengoptimalkan produksi getah diawal tahun dimana pada masa itu banyak persaingan pekerjaan dengan bidang pertanian serta masih musim hujan, maka program ini dapat diagendakan setiap tahun.

Source Gebyar Sadapan Getah Pinus Kediri Bagikan Hadiah Kepada Penyadap

Leave A Reply

Your email address will not be published.