Gcu Direksi & Karyawan Kiw Tahun 2016

38

Jakarta, 11 November 2016

Selesai upacara bendera Direksi dan Karyawan mengikuti program perusahaan yaitu General Check Up (GCU). Program ini merupakan kerja sama antara PT KIW (Persero) dengan Asuransi Kesehatan Mega Insurance dan antara PT KIW (Persero) dengan PT Kimia Farma yang merupakan program sinergis BUMN. PT Kimia Farma menugaskan beberapa orang dokter dan tenaga laborat lainnya untuk melaksanakan GCU.

Tujuan dilaksanakan program oleh PT KIW (Persero) adalah sebagai berikut :

Menghemat Biaya Perusahaan MCU akan membuat perencanaan pembiayaan yang rasional dan efektif untuk anggaran kesehatan pada perusahaan. Jika penyakit-penyakit mengenai Direksi/karyawan, maka PT KIW (Persero) berkewajiban memberikan santunan pengobatan pada Direksi/karyawan tersebut. Dengan mengetahui lebih dini penyakit yang dialami oleh Direksi/karyawan maka dapat lebih dini penanganannya sehingga dapat menghemat pengeluaran perusahaan.

Melaksanakan Peraturan Pemerintah Sesuai peraturan pemerintah yang dituangkan dalam UU No I tahun 1970, UU No. 21 tahun 2003 yang meratifikasi Konvensi ILO No. 81, dan UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan secara jelas diatur mengenai Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Pemerintah mewajibkan kepada perusahaan untuk memberikan hak bagi karyawan, akan tersedianya jaminan kesehatan dan keselamatan kerja selama dia menjalankan tugas dan pekerjaannya, sehingga seorang karyawan dapat bekerja maksimal tanpa adanya kekhawatiran pada kesehatan dan keselamatannya. Kinerja Perusahaan menjadi Optimal Dengan kondisi kesehatan karyawan yang terkontrol dan bagus, tentunya hal ini meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu medical check up karyawan dijadikan sebagai salah satu syarat pengajuan tender atau penawaran oleh beberapa perusahan dalam dan luar negeri.

Mengetahui Penyakit Lebih Dini Pemeriksaan kesehatan harus dilakukan secara lengkap, dalam arti dari kepala sampai kaki, mulai dari anamnesa sampai pemeriksaan tambahan. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui penyakit sedini mungkin, mengatasi secepat mungkin gangguan kesehatan tersebut. Dan mencegah agar penyakit yang telah dideteksi secara dini tidak berlanjut, untuk menghindari kekecewaan dan kerugian yang disebabkan oleh gangguan kesehatan yang mendadak, mencegah atau menunda komplikasi penyakit, melakukan pengobatan segera terhadap hasil temuan yang tidak normal pada pemeriksaan tersebut.

Karyawan Lebih Terjamin dan Nyaman Kondisi kesehatan karyawan bisa saja berubah dengan adanya perubahan pola hidup dari karyawan sendiri yang tidak sehat serta faktor lingkungan kerja yang tidak seimbang. Oleh karena itu dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala bisa memantau kesehatan sehingga bisa mengantisipasi jika diketahui gejala sejak dini sehingga karyawan dapat bekerja dengan tenang dan nyaman. Meningkatkan Loyalitas dan Kepuasan Karyawan terhadap Perusahaan Dengan jaminan kesehatan dan layanan medical check up yang diberikan olah perusahaan, tentunya hal ini meningkatkan loyalitas dan kepuasan karyawan. Tingkat keluar masuk karyawan akan lebih rendah, dan karyawan akan lebih bersemangat dalam bekerja.

Menjalin komunikasi dua arah antara Penyelenggara GCU dengan karyawan maupun manajemen perusahaan Penanganan secara keseluruhan, mulai dari screening karyawan sampai dengan pemeriksaan follow up hasil medical check up dan tersedianya komunikasi dua arah, baik itu untuk karyawan maupun kepada manajemen perusahaan. Dari ketujuh tujuan perusahaan lebih diutamakan kepada pemeliharaan kesehatan dan menimbulkan rasa nyaman dalam bekerja kepada seluruh karyawan dan Direksi, sehingga mengasilkan produktifitas kerja yang tinggi.

Source Gcu Direksi & Karyawan Kiw Tahun 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.