Garuda Layanan Operasional di Terminal 3 Lancar

77

20 Oktober 2016

Jakarta – Menginjak bulan ketiga operasional layanan penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, sudah berjalan dengan lancar dan kondusif, baik dari aspek pergerakan penumpan hingga penanganan bagasi yang sebelumnya sempat mengalami beberapa kendala teknis. Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan, secara umum seluruh layanan operasional penerbangan GA di Terminal sudah berjalan dengan lancar. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak dan stakeholders yang membantu kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia di Terminal 3 hingga saat ini.

“Dengan berbagai dukungan layanan dan infrastruktur yang sudah beroperasi bertambah baik dari sebelumnya baik di Terminal 3, kami optimistis dapat meningkatkan layanan dan daya saing Garuda Indonesia, khususnya dalam memasuki era ASEAN Open Sky di mana aspek layanan menjadi salah satu kunci penting daya saing maskapai dalam industri penerbangan global,” kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/10).

Dia juga menambahkan bahwa Garuda Indonesia terus berupaya untuk terus meningkatkan seluruh lini layanan pre flight hingga post flight-nya terkait layanan operasional di Terminal 3 Soekarno Hatta hingga saat ini. Bahkan, kata Benny, berbagai evaluasi dan peningkatan layanan terus dilakukan maskapainya untuk memastikan seluruh kebutuhan dan kenyamanan pengguna jasa dapat terakomodir dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa kelancaran layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia tidak terlepas dari dukungan segala fasilitas yang sudah terintegrasi dengan baik oleh AP II di Terminal 3 dengan berbagai layanan pre flight hingga post flight Garuda Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan komitmen peningkatan layanan penerbangan di Terminal 3, Garuda dan AP II juga sedang menyiapkan fasilitas self check-in yang rencananya akan beroperasi mulai bulan Oktober 2016 ini,” katanya.

Selain itu, menurut Benny, beberapa aspek layanan yang juga turut ditingkatkan oleh AP II dan Garuda Indonesia adalah terkait aspek layanan post flight, khususnya terkait akses penjemputan pengguna jasa yang saat ini juga telah diantisipasi melalui rekayasi gedung parkir, sehingga penumpukan penjemputan penumpang dapat terhindari. Melalui pengoperasian layanan penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 72 counter check-in di Terminal 3 yang terdiri dari 3 island, serta 7 carrousell untuk penanganan baggage handling.

Perkuat Jaringan Benny mengatakan setiap harinya Garuda Indonesia melayani rata-rata 130 penerbangan domestik dari total rata-rata 187 seluruh penerbangan Garuda Indonesia baik domestik maupun internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Pengoperasian layanan penerbangan Garuda Indonesia di Terminal 3 ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk semakin memperkuat jaringan Garuda Indonesia sejalan dengan proyeksi terminal 3 yang akan menjadi salah satu base hub SkyTeam di Asia Tenggara.

“Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut juga nantinya akan semakin memperkuat koneksi jaringan penerbangan Garuda baik untuk rute domestik maupun internasional,” katanya.

Terminal 3 juga diproyeksikan akan menjadi salah satu opsi utama bagi para penumpang internasional untuk memilih Bandara Soekarno-Hatta sebagai salah satu poin transit. Hal ini, menurut Benny, tentunya akan menjadi benefit tersendiri bagi Garuda Indonesia karena menjadikan rute-rute yang dilayani Garuda menjadi lebih strategis, khususnya dari segi lintas benua dari Australia ke Asia atau sebaliknya, ditambah dari Australia ke Eropa.

Source Garuda Layanan Operasional di Terminal 3 Lancar

Leave A Reply

Your email address will not be published.