Gara-gara Program BEP, Penjualan Pertamax Cs di Sulawesi Tenggara Naik 30 Persen

23

28 September 2018 — Sejak program nasional ‘Berkah Energi Pertamina’ (BEP) diluncurkan Pertamina pada awal Agustus 2018 lalu, peningkatan konsumsi Bahan Bakar Khusus (BBK) tidak hanya meningkat di Sulsel dan Sulbar, namun juga terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra). Selama bulan Agustus 2018, total konsumsi BBK di Sultra naik sebesar 30 persen atau 13.494 Kiloliter (KL).

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo menjelaskan, peningkatan konsumsi BBK di Sultra tersebut sejalan dengan program BEP sebagai apresiasi untuk para konsumen setia produk unggulan BBK Pertamina, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, serta produk pelumas Fastron dan elpiji Bright Gas.

“Sejak BEP diluncurkan, konsumsi BBK di Sultra meningkat signifikan khususnya didominasi oleh kenaikan konsumsi Pertamax dan Pertalite. Di bulan Agustus 2018, konsumsi Pertamax meningkat 43 persen atau sebesar 640 KL dan konsumsi Pertalite naik 24% sebesar 11.358 KL,” jelas Roby.

Peningkatan konsumsi BBK ini, lanjut Roby, selain didorong oleh program nasional Berkah Energi Pertamina, juga didukung oleh program apresiasi khusus konsumen setia Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex) di Sulawesi lewat program ‘Celebes Loves Pertamax’ (CLP).

Untuk program BEP, berhadiah utama 61 pasang paket umroh serta 1 mobil Mercy C300 Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 mobil Toyota Innova Diesel dan 61 motor Yamaha Nmax ABS. Untuk mengikuti program BEP, konsumen cukup mengunduh (download) aplikasi MyPertamina di Google Play (Android) serta App Store (IoS) dan melakukan registrasi.

“Setiap pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta Bright Gas, pelanggan tinggal mengunggah (upload) struk/nota pembelian tersebut ke aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan dan mengumpulkan poin undian yang akan diundi dalam 3 tahap yakni tanggal 10 Desember 2018, 10 Maret 2019 dan 17 Agustus 2019,” jelas Roby.

Sedangkan untuk program CLP, khusus pelanggan setia Pertamax Series berkesempatan meraih grand prize 2 unit CBR 150R Racing, 17 motor Suzuki NEXII, 25 emas 10 gram dan berbagai hadiah menarik lainnya. “Cukup mengisi BBM Pertamax Series senilai Rp 20.000 untuk motor dan Rp 50.000 untuk mobil, selanjutnya memasukan struk pembelian ke dropbox di SPBU,” tutur Roby.

Roby menambahkan, khusus untuk struk pembelian produk BBK Pertamax Series dapat diikusertakan dalam kedua program tersebut, baik BEP dan CLP. “Jadi setelah membeli Pertamax Series, konsumen bisa menggunakan struk yang sama. Untuk mengikuti undian BEP konsumen cukup mengunggah (upload) struk ke aplikasi MyPertamina dan selanjutnya struk tersebut dimasukan ke dalam dropbox yang tersedia di SPBU untuk mengikuti undian CLP,” imbuhnya.

Program BEP dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dari 9 Agustus 2018 hingga 31 Juli 2019 mendatang. Sedangkan untuk program CLP khusus berlangsung di wilayah Sulawesi hingga 31 Desember 2018, dengan pengundian 2 tahap yakni pada 28 Oktober 2018 dan 14 Januari 2019.

Untuk mendorong keikutsertaan para konsumen, serta mensosialisasikan kedua program tersebut, Pertamina telah proaktif melakukan sosialisasi ke berbagai pihak. Diantaranya yakni Sosialisasi dan Aktivasi BEP dengan komunitas otomotif, Duta Pertamax Operator SPBU, Internal Pekerja MOR VII, Mitra Binaan MOR VII, serta lewat Mobile Branding dan mendirikan BEP Corner di SPBU.

Roby juga mengimbau agar konsumen selalu meminta struk setiap melakukan pembelian produk unggulan Pertamina, untuk bisa mengikuti undian BEP dan CLP. “Kami juga telah menyediakan ‘BEP & CLP Corner’ di setiap SPBU untuk membantu konsumen mengikuti program ini ataupun jika menemui kesulitan dalam registrasi dan mengunduh (download) aplikasi MyPertamina,” pungkasnya.

Source Gara-gara Program BEP, Penjualan Pertamax Cs di Sulawesi Tenggara Naik 30 Persen

Leave A Reply

Your email address will not be published.