Gandeng pelaku UMKM, JR Sumbar salurkan pinjaman Rp.325 juta

40

23 Maret 2018, Humas SumBar — PT Jasa Raharja (Persero) pada Rabu (21/03) menyalurkan dana pinjaman kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), bantuan modal diberikan kepada 16 pengusaha kecil dan menengah dengan total pinjaman sebesar Rp.325 juta. Program kemitraan merupakan salah satu bentuk kepedulian  Jasa Raharja dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya pelaku UMKM dan mendukung pertumbuhan perekonomian di Sumatera Barat.

 Kepala Jasa Raharja, Bambang Panular, menyerahkan bantuan modal tersebut di Aula lantai 2 Kantor Cabang Sumatera Barat didampingi Kepala Bagian Administrasi Iman Raharja dan Kasubag. PKBL, Lia Lianan. Mitra binaan sebanyak 16 orang tersebut bergerak pada bidang usaha perdagangan, home industry, jasa dan peternakan. Mereka berhak mendapat bantuan pinjaman modal setelah dilakukan penilaian berdasarkan arus keuangan yang terdapat pada usahanya. Arus keuangan yang sehat dan stabil menjadi pilihan utama dalam melaksanakan kerjasama.

Pemberian modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah diharapkan dapat membantu mengembangkan usaha yang telah dimiliki sehingga dapat berpengaruh terhadap perekonomian di Sumatera Barat pada umumnya. Diharapkan melalui program kemitraan ini dapat meningkatkan motivasi pelaku UMKM tersebut untuk dapat terus mengembangkan usahanya. (Humas JR Sumbar / donifm/18/VAL-Ed)

Source Gandeng pelaku UMKM, JR Sumbar salurkan pinjaman Rp.325 juta

Leave A Reply

Your email address will not be published.