Gandeng KPK, AirNav Indonesia Gelar Sosialisasi Implementasi GCG dan Gratifikasi

143

Tangerang, 6 Agustus 2015 – AirNav Indonesia kembali melaksanakan sosialiasasi Implementasi Good Corporate Governance (GCG) dan Gratifikasi, pada Selasa pagi (3/8/2015) di Ruang Auditorium Gedung Support Kantor Pusat AirNav Indonesia. Sudah menjadi komitmen AirNav Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara yang Berkewajiban Menerapkan Good Corporate Governance, sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003,Tentang Badan Usaha Milik Negara dan Peraturan Menteri Bumn Nomor Per-01/Mbu/2012 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance). Acara ini dihadiri undangan dari operator/maskapai penerbangan dan operator bandara sebagai customer serta dihadiri regulator dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan.

Meski masih tergolong baru, Perum LPPNPI selalu bertekad untuk dapat menerapkan GCG, termasuk didalamnya adalah mengendalikan praktik – praktik gratifikasi, sebagai bagian dari keterlibatan perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan pencegahan korupsi terintegrasi.

Sebagai komitmen dalam melakukan pencegahan korupsi terintegrasi, AirNav Indonesia juga telah menandatangani komitmen pencegahan korupsi terintegrasi bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang dilaksanakan pada tanggal 16 maret 2015 lalu, di kantor pusat AirNav Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono juga menjelaskan, AirNav Indonesia telah membuat berbagai pedoman yang berkaitan dengan GCG diantaranya Corporate Governance Policy, Board Manual, Internal Audit Charter, Code Of Conduct, Pedoman Pengelolaan Dan Pengendalian Gratifikasi dan Pedoman Sistem Pelaporan Pelanggaran atau Whistleblowing System. Pedoman – pedoman tersebut tentunya tidaklah memiliki arti, jika tidak ada kesungguhan dalam implementasinya. Maka dari itu melalui kegiatan hari ini, kami berharap agar ada komitmen dan persamaan persepsi antara perusahaan dan stakeholder dalam menerapkan prinsip – prinsip GCG.

Selain sosialisasi GCG, dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga mensosialisasikan praktik gratifikasi dengan pembawa materi dari KPK kepada seluruh tamu undangan para stakeholder dan karyawan serta pejabat di lingkungan Perum LPPNPI. Kegiatan positif ini bertujuan agar pihak eksternal dan pihak internal AirNav Indonesia memiliki kesamaan persepsi dalam membangun perusahaan yang transparan, akuntabel, bertanggung jawab, independen, dan kewajaran sesuai dengan pilar dasar dari GCG.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Corporate Secretariate
Perum LPPNPI-AirNav Indonesia
Telepon    : 021-55915000 ext.1130
Fax            : 021-55915100
Email        : [email protected]

Source Gandeng KPK, AirNav Indonesia Gelar Sosialisasi Implementasi GCG dan Gratifikasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.