Gandeng BNI, TNI AL Salurkan Gaji Prajurit Secara Cashless

124

Jakarta, 29 Juni 2018 — Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengembangkan sistem penyaluran Pembayaran Gaji secara  non tunai atau cashless bagi para prajuritnya, khususnya di lingkungan Korps Marinir ( Kormar ) dan Komando Lintas Laut Militer ( Kolinlamil ). Melalui program ini, percepatan literasi keuangan dan perluasan semangat Gerakan Nasional Non Tunai atau GNNT yang tengah digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank Indonesia (BI) kini semakin memasyarakat di kalangan TNI.

Program tersebut ditandai dengan penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan  BNI di Gedung Utama Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Jumat ( 29 Juni 2018). Penandatanganan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Keuangan TNI AL Laksamana Madya TNI Djoko Erwan dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati. Hadir menyaksikan acara tersebut Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Dalam sambutannya, Siwi mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting sekaligus komitmen saling menguntungkan dari semua pihak atas kerjasama yang telah terjalin sebelumnya. Program penyaluran gaji secara elektronik ini sekaligus memberikan kemudahan dan edukasi  kepada seluruh anggota TNI AL untuk membudayakan menabung.

Siwi menambahkan, kerjasama Ini merupakan langkah penting dalam upaya memberikan kemudahan kepada seluruh Anggota TNI AL dalam mengelola keuangannya. Langkah ini juga merupakan bentuk perwujudan kebijakan Pemimpin TNI AL dalam rangka mensejahterakan Anggota TNI AL beserta keluarganya.

Sementara itu, Achmad Baiquni menuturkan kegiatan ini merupakan upaya BNI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi keluarga besar TNI AL.

Berbagai solusi untuk kebutuhan Anggota TNI AL telah disiapkan BNI antara lain sistem pengelolaan penggajian dan tunjangan kinerja atau Tunkin, fasilitas kredit pegawai, kredit perumahan, kartu kredit, hingga tabungan pensiun.

”BNI juga merupakan bank yang mempunyai komitmen kuat dalam memberikan dukungan dan  pelayanan transaksi keuangan dalam pengembangan armada TNI AL di Wilayah Indonesia Timur dan pengembangan Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) TNI,” ujarnya.

Beberapa bentuk kerjasama BNI dengan TNI AL yang sudah terjalin selama ini, diantaranya pengelolaan dana APBN, Pengembangan Alutsista melalui Pinjaman dalam Negeri dan Kredit Export. BNI juga melayani penerbitan Letter of Credit (L/C) dan garansi bank untuk perusahaan rekanan TNI AL.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email: [email protected]

Source Gandeng BNI, TNI AL Salurkan Gaji Prajurit Secara Cashless

Leave A Reply

Your email address will not be published.