Gaet BRI Agro, Jamkrindo Incar Penjaminan Konsumer

43

Rabu, 02 Desember 2015 | 13:50

JAKARTA | Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia atau Perum Jamkrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan PT BRI Agroniaga berkaitan dengan penjaminan kredit konsumer. Kerjasama ini nantinya diharapkan bisa mendorong jangkauan akses dan layanan keuangan lebih luas di sektor kredit konsumer.

Direktur Utama Perum Jamkrondo Diding S Anwar mengatakan, kerjasama ini lebih bertujuan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan baik Jamkrindo maupun BRI Agro. Selain itu, setelah kerjasama ini diharapkan masyarakat lebih bisa memanfaatkan produk kredit di sektor konsumer.

Diding mengatakan, dengan kerjasama ini Jamkrindo optimistis pertumbuhan bisnis penjaminan akan semakin baik. “Diharapkan nantinya realisasi kredit BRI Agro dan volume penjaminan Jamkrindo akan meningkat,” ujar Diding, Rabu, (2/12).

Jamkrindo sendiri menargetkan pada 2015 penjaminan kredit bisa mencapai Rp 77 triliun, atau meningkat 83,3% dibandingkan tahun lalu.

Nantinya, Perum Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan akan memberikan jaminan kepada Bank BRI Agroniaga.

Kedua lembaga ini nanti akan memberikan akses kepada masyarakat yang selama ini belum mendapatkan akses permodalan agar bisa mendapatkan pembiayaan, khususnya kredit konsumer kepada masyarakat.

Sampai akhir Oktober 2015, Jamkrindo mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 619,5 miliar atau naik 15,42% dari tahun lalu. Jika dilihat, capaian laba ini telah mencapai 91,53% dari target Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Perum Jamkrindo tahun 2015.

Sementara total aset perusahaan sebesar Rp 10,02 triliun. Nilai ini naik jika dibandingkan total aset akhir 2014 sebesar Rp 10,48 triliun. Sedangkan nilai ekuitas per Oktober 2015 tercatat sebesar Rp 8,47 triliun atau naik 21,42% dubanding tahun lalu. Jamkrindo telah memiliki jaringan pelayanan di 34 provinsi dan 21 kabupaten kota.

Source Gaet BRI Agro, Jamkrindo Incar Penjaminan Konsumer

Leave A Reply

Your email address will not be published.